TIM PKM UTI, Beri Pelatihan Pembuatan Keran Otomatis di SMKN 9 Bandar Lampung

TIM PKM UTI, Beri Pelatihan Pembuatan Keran Otomatis di SMKN 9 Bandar Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dosen dan mahasiswa Program Studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) di SMKN 9 Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua dari program PKM Sekolah Binaan 2022/2023 dengan ketua pelaksana Styawati, M.Cs.

Kegiatan dengan tema Pelatihan Pembuatan dan Implementasi Kran Otomatis Berbasis Sistem Tertanam dihadiri Kepala SMKN 9 Bandar Lampung Suniyar, M. Pd., Ketua Jurusan SIJA (Sistem Informasi Jaringan dan Aplikasi) Ricky Andreas Tomi, M.Kom., dan para guru serta siswa dan siswi.

Peserta yang hadir pada pelatihan ini sebanyak 30 orang. Suniyar, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan pelatihan di sekolah ini.

Suniyar berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan berbagai materi untuk menambah pengetahuan siswa dan siswi. Menurut Suniyar, pelatihan pembuatan kran otomatis berbasis sistem tertanam beserta implementasinya sangat bermanfaat bagi siswa dan siswi.

"Pelatihan pembuatan kran otomatis sebelumnya tidak pernah ada. Namun, Universitas Teknokrat Indonesia menjadi kampus pertama yang memberikan pelatihan ini kepada siswa," katanya.

Suniyar mengatakan, pelatihan yang dilakukan oleh Universitas Teknokrat Indonesia juga sejalan dengan salah satu visi SMKN 9 Bandar Lampung yaitu Terwujudnya kemandirian, kompeten dan berdaya saing iptek.

Tim PKM UTI terdiri dari 3 orang dosen yaitu Styawati, S.T., M.Cs., S. Samsugi, S.Kom., M.Eng., dan Agung Tri Prastowo, M.Kom. serta 3 mahasiswa dari program studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman terhadap penerapan teknologi sistem tertanam yang saat ini banyak digunakan di industri maupun rumahan.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk siswa. Ke depan, Teknokrat akan lebih banyak memberikan bekalan kepada siswa SMK untuk lebih aplikatif terhadap teknologi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: