Pemkot Metro Cari Kandidat Kadisos Melalui Cara Selter

Pemkot Metro Cari Kandidat Kadisos Melalui Cara Selter

Ilustrasi lelang jabatan.-Pixabay-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) kembali dibuka oleh Pemerintah Kota METRO.

Kali ini Seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dibuka untuk jabatan Kepala OPD yang tengah kosong, yaitu Kepala Dinas Sosial Kota Metro.

Pasalnya, pejabat yang lama telah beralih tugas ke jabatan fungsional. Setelah itu, posisi tersebut diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Metro.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo, melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra, dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro, Alek Destrio, mengatakan, selter untuk Kepala Dinas Sosial Kota Metro diselenggarakan untuk mengisi jabatan tersebut karena pejabat yang lama telah beralih tugas ke jabatan fungsional.

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Modifikasi Cuaca untuk Hadapi El Nino

Ia menuturkan, penerimaan berkas untuk mengikuti selter tersebut telah dibuka mulai 27 April sampai dengan 11 Mei mendatang.

“Jadi sudah mulai dibuka untuk pendaftaran Kepala Dinas Sosial Kota Metro,” ujarnya.

Dikatakan Alek, setelah pendaftaran ditutup, akan dilanjutkan dengan seleksi berkas administrasi pada 12 Mei mendatang, dan akan diumumkan hasil dari seleksi berkas tersebut.

“Setelah seleksi berkas, nanti akan langsung diumumkan hasilnya. Baru setelah itu dilanjut ke tahapan berikutnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Iming-iming dapat Keuntungan, Wanita Ini Tipu Rekan Bisnis Hingga Miliaran Rupiah

Alek memaparkan, tahapan selanjutnya yang akan berjalan yakni seleksi kompetensi yang pelaksanaannya bekerjasama dengan Asessmen Center Mabes Polri.

“Setelah itu baru presentasi dan wawancara akhir. Kalau semua sesuai dengan jadwal, hasil seleksi akan disampaikan ke Gubernur, KASN dan Menteri Dalam Negeri pada 29 Mei," tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyatakan Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rakhmat Zainuddin beralih menjadi pejabat fungsional.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, Rakhmat Zainuddin bukan mundur dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Metro melainkan pindah ke jabatan fungsional. Jabatan fungsional tersebut didapatkan dari uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: