Heboh, Seorang Pemuda Kenakan Baju Berwarna Hijau, Sengaja Tantang Nyi Roro Kidul?

Heboh, Seorang Pemuda Kenakan Baju Berwarna Hijau, Sengaja Tantang Nyi Roro Kidul?

Sosok pemuda yang nekat mengenakai pakaian berwarna hijau di Pantai Selatan. Foto Tangkapan Layar/TikTok @nasher.thok123--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Siapa yang tidak mengetahui mitos-mitos yang ada dalam setiap wilayah nusantara? Banyak orang tentunya sangat paham akan hal tersebut.

Budaya masyarakat Jawa misalnya, memiliki beragam mitos yang mencengangkan hingga mengerikan untuk didengar

Sebagai contoh baru-baru ini tengah viral di jagat maya terkait video seorang pria yang nekat mengenakan baju berwarna hijau di Pantai Selatan.

Pria itu disebut ingin menguji kebenaran mitos bahwa manusia tidak boleh mengenakan pakaian berwarna hijau di wilayah tersebut.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Makanan dan Minuman Yang Cocok Dikonsumsi Saat Cuaca Panas

Demikian pantauan Radarlampung.co.id dari berbagai sumber TikTok pada Selasa, 2 Mei 2023.

Tak sedikit masyarakat yang pastinya sudah tahu, bahwa ada larangan mengenakan pakaian berwarna hijau. Terutama jika hendak berkunjung ke Pantai Selatan.

Mitosnya, jika tetap nekat mengenakan pakaian berwarna hijau, maka orang itu akan ditarik oleh ombak dan ditarik masuk ke dalam laut oleh Nyi Roro Kidul.

Namun tak hanya mengenakan pakaian berwarna hijau saja. Pria yang tengah viral di media sosial itu juga turut bermain-main di tengah ombak.

BACA JUGA: 4 Kulineran Malam Sedang Hits di Bandar Lampung, Nomor 2 Ada Mie Legendaris Sejak 1960

Banyak yang mengira bahwa pria tersebut sedang menantang maut. Karena hal itu terlihat seolah dirinya sedang menantang Nyi Roro Kidul.

Aksi pria tersebut lantas mendapat berbagai komentar dari para netizen. Menurut mereka hal itu adalah perbuatan nekat, karena dianggap telah menantang penguasa Pantai Selatan.

Para netizen lantas mengingatkan pada pengunjung atau bahkan calon pengunjung untuk berhati-hati.

"Hati hti loh gess pntai selatan lgi ga amann,"kata netizen dengan akun TikTok @za.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: