Ganjar Pranowo Cukup Populer di Lampung, Akankah dapat Mendorongnya Menjadi RI 1 di Pilpres 2024?

Ganjar Pranowo Cukup Populer di Lampung, Akankah dapat Mendorongnya Menjadi RI 1 di Pilpres 2024?

Puan Maharani saat selfie bersama Megawati, Ganjar Pranowo, Megawati, dan Prananda Prabowo-Foto Instagram Puan Maharani-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi deklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang pada Pemilu 2024 mendatang. 

Sebelum penunjukkan resmi dari PDIP terkait pencalonan presiden, dukungan untuk Ganjar Pranowo sudah banyak dideklarasikan, termasuk di Lampung.

Beberapa waktu lalu, dukungan untuk Ganjar Pranowo mengalir dari kaum emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar Provinsi Lampung untuk maju di Pilpres 2024.

Deklarasi terhadap Ganjar tersebut berasal dari emak-emak perwakilan 15 kabupaten kota di Provinsi Lampung yang berjumlah sekitar 1.500 orang.

BACA JUGA:Kasus Bendungan Margatiga, Ada Warga yang Kembalikan Kelebihan Bayar

Dari riset yang dilakukan Mak Ganjar Lampung, dengan turun langsung untuk mengamati dan mengobservasi, didapatkan bahwa Ganjar seseorang yang pantas, serta memiliki kemampuan menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 mendatang.

Selain itu, dukungan untuk Ganjar di Lampung juga mengalir dari Satuan Relawan Ganjarist Lampung. Ganjarist Lampung meyakini bahwa partai berkepala banteng tersebut dapat menjadi rumah besar Ganjar Pranowo untuk mengumpulkan kader setia guna menampung dan mewujudkan harapan rakyat Indonesia.

Dukungan juga datang dari relawan milenial yang bersatu dalam komunitas Orang Muda Ganjar (OMG) Provinsi Lampung. OMG Provinsi Lampung sendiri menilai Ganjar mempunyai aura positif yang bijaksana dan merakyat. Ganjar juga dinilai merupakan seseorang yang akan melibatkan anak muda sebagai generasi penerus Bangsa.

Sehingganya, kaum millenial pun akan diberi kesempatan untuk ikut andil dalam memajukan bangsanya.

BACA JUGA:Hal yang Perlu Dipersiapkan Ketika Naik Haji, Lengkapi Beberapa Persyaratan Ini, Calon Jamaah Perlu Tahu

Dari survei yang dilakukan Forum Riset Sakai Sambayan (FORSSA) mengenai pandangan warga Kota Metro terhadap Calon Presiden tahun 2024, keluarlah nama Ganjar Pranowo yang ternyata menempati posisi pertama.

Peneliti FORSSA, Muhammad Irpan Nurhab menerangkan, metode yang digunakan oleh survei FORSSA yakni metode Stratified Random Sampling (SRS) dengan melibatkan responden sebanyak 420 orang.

Teknik SRS tersebut merupakan metode dengan Margin of Error atau MoE survei kurang lebih 5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling.

Dengan metode tersebut, yang berada di posisi pertama yakni Ganjar Pranowo yang masuk dalam kategori lingkaran survei sejumlah bakal Capres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: