Antisipasi Core Baju dan Konvoi Kelulusan di Bandar Lampung, Ini Imbauan Wali Kota

Antisipasi Core Baju dan Konvoi Kelulusan di Bandar Lampung, Ini Imbauan Wali Kota

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Suasana Halal BI Halal di Pemkot Bandar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Pemerintah Kota Bandar Lampung melarang siswa diwilayahnya melakukan konvoi dan coret coret di Jalan saat pengumuman Kelulusan.

Untuk diketahui, Kelulusan SMA/SMK/Paket C telah diumumkan pada Jumat malam, 5 Mei 2023.

Sementara, untuk kelulusan  SD/MI/sederajat/Paket A maupun SMP/MTS/Sederajat/Paket B rencana diumumkan pada Kamis, 8 Juni 2023 mendatang.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk melakukan himbauan dan larangan menggelar coret-coret dan konvoi.  

BACA JUGA:TP-PKK Gelar Pengajian Akbar, Dihadiri Ribuan Masyarakat

"Kita himbau Dinas Pendidikan dan Sekolah di Kota Bandar Lampung, kalau anak -anak SMP Kota Bandar Lampung, kalau anak anak SMP bisa kaki kendalikan. Tetapi anak SMA/SMK kami haru kordinasi dengan Provinsi," jelas Bunda Eva disela sela halal BI halal di Pemkot Bandar Lampung pada Senin,8 Mei 2023.

Bahkan, Bunda Eva juga menyampaikan Pemkot Bandar Lampung akan menerjunkan tim dari Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran untuk bersama menjaga Kondusifitas kota Bandar Lampung.

"Kemarin bunda sudah mimpin rapat,  kita libatkan semua tidak terkecuali dari camat dan lurah menjaga keamanan diwilayahnya masing masingnya," ucapnya.

Sehingga, Walikota Eva Dwiana berharap anak-anak yang lulus diharapkan memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri jenjang pendidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Alumni Voting Mazhab Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Hasilnya?

"Lebih baik dengan kegembiraan ini kita bersyukur, berdoa, Mudan mudahan bisa masuk ke sekolah yang diinginkan dan diharapkan kedua orang tuanya," tutupnya. (gie/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: