Event Lampung Tourism Festival, Ajang Promosikan Pariwisata Lampung Bersama 45 Finalis Putri Indonesia 2023

Event Lampung Tourism Festival, Ajang Promosikan Pariwisata Lampung Bersama 45 Finalis Putri Indonesia 2023

Press Conference BPD Hipmi Lampung bersama Yayasan Puteri Indonesia (YPI) di Novotel Lampung.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Event Lampung Tourism Festival diharapkan menjadi ajang mempromosikan pariwisata di Provinsi Lampung.

Di mana, Lampung Tourism Festival merupakan event yang digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung yang berlangsung dari 8 sampai 10 Mei 2023.

Kegiatan tersebut diramaikan oleh 45 finalis Putri Indonesia 2023.

Ketua HIPMI Lampung Ahmad Giri Akbar mengatakan, event ini merupakan kerjasama HIPMI Lampung, Yayasan Putri Indonesia, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

BACA JUGA:Polsek Labuhan Maringgai Amankan Bandit Curanmor

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat membantu percepatan ekonomi Lampung.

Sebab, dirinya menyakini Lampung sebagai Treasure of Sumatera memiliki potensi yang sangat besar untuk dibawa ke tingkat Nasional. 

Selain itu diharapkan bisa mendorong berkembangnya potensi industri pariwisata Lampung.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya HIPMI Lampung membantu mendorong wisata yang ada di Lampung, sehingga nantinya bisa membantu pendapatan masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Fakta Penembakan di Kantor MUI, Penyebab Pelaku Tewas Sampai Soal Aliran Dana Rp 800 Juta

Pada Event Lampung Tourism Festival, HIPMI Lampung menggaet tiga daerah yang memiliki potensi pariwisata, yaitu Kota Bandar Lampung, Kabupaten Pesawaran, dan Tanggamus.

Giri pun menambahkan, dalam rangkaian kegiatannya, Hipmi Lampung menggaet tiga daerah yang memiliki potensi pariwisata, yakni, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, dan Tanggamus.

Di Bandar Lampung, finalis Putri Indonesia akan berkunjung ke Museum Lampung, Pulau Pasaran, hingga mengunjungi pelaku kuliner.

Kemudian kunjungan di Pesawaran, Putri Indonesia ini akan mengeliling beberapa pulau dengan Kapal Pinisi. Mulai dari Pulau Tanjung Putus hingga Pahawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: