Waduh! Jaringan Sindikat Curanmor asal Lampung Punya Save House

Waduh! Jaringan Sindikat Curanmor asal Lampung Punya Save House

Ilustrasi Curanmor-Tijani Dalilisia Kaisah-Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Tambora, Jakarta Barat, telah meringkus 12 tersangka sindikat curanmor. Sindikat ini adalah kelompok Lampung yang akhir-akhir ini viral.

Berdasarkan data yang diperoleh radarlampung.co.id., pengungkapan ini menindaklanjuti beberapa laporan yang masuk.

Kelompok ini setelah melakukan aksi pencurian motor dikumpulkan di  save house daerah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Motor hasil curian dipreteli untuk diangkut ke Lampung menggunakan mobil.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, komplotan ini sudah melakukan pencurian di 16 TKP di wilayah hukum Jakarta Barat dan Polres Tangerang Kota. Di antaranya berdasarkan  LP/B/ 034/IV/2023/SPKT/SEK. TAMBORA/ POLRES JAKBAR / PMJ,  TKP toko bangunan/kosan Arab, Jl. Krendang Cibubur No. 19, Kel. Krendang, Kec. Tambora, Senin, 10 April 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian LP /B/ 035 / IV / 2023 / SPKT / SEK. TAMBORA / POLRES JAKBAR / PMJ, TKP Jl. Krendang Utara, Kel. Krendang, Kec. Tambora, Sabtu, 22 April 2023 sekitar pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Buka Pembinaan Manasik Haji

Kronologis pengungkapan, Unit Reskrim Polsek Tambora melakukan penyelidikan terhadap kejadian curanmor di wilayah hukum Polsek Tambora.

Hasil pengolahan data IT, kelompok pelaku memiliki save house berupa rumah kontrakan yang terdiri dari 3 petak kamar berlokasi di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Pada Kamis, 4 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Unit Reskrim Tambora melakukan penggerebekan dan berhasil menangkap lima orang tersangka berikut barang bukti satu unit motor Honda Vario yang sudah dalam kondisi terbongkar, kunci letter T, dan magnet pembuka pada kunci sepeda motor.

Sejam kemudian, datang ke save house dua tersangka lainnya dengan mengendarai motor Honda Vario B 4158 BYR dan ditemukan satu set kunci letter T.

BACA JUGA:Acara Fan-Meeting Semakin Dekat, Simak 5 Drakor Terbaik yang Pernah Diperankan Kim Young Dae

Selang 20 menit kemudian, datang lagi satu orang tersangka lainnya ke save house dengan mengendarai motor Honda Vario A 5847 CL dan ditemukan juga satu set kunci letter T.

Unit Reskrim Tambora berhasil mengejar dan mengamankan dua unit mobil Mitsubisi L-300 BE 8610 IM dan mobil Mitsubisi L-300 BE 8231 RM di jalan tol Tanggerang beserta barang bukti satu blok mesin motor.

Pada pukul 21.30 WIB berhasil diamankan 1 unit mobil  truk Isuzu BE 8995 WS beserta  dua unit motor Honda BeAT B 4991 BSU dan Honda BeAT B 3171 UTW. 

BACA JUGA:Pencuri Bak Penampungan Air Stainlis Diamankan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: