Sosialisasi Pelatihan Petugas Haji Lampung 2023, Ini Empat Penekanan Dari Gubernur

Sosialisasi Pelatihan Petugas Haji Lampung 2023, Ini Empat Penekanan Dari Gubernur

Gubernur Arinal Djunaidi saat membuka pelatihan petugas haji.---Sumber foto : Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah 2023 diminta memberikan pelayanan optimal kepada seluruh jemaah haji.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam Acara Sosialisasi Pelatihan dan Pembinaan Pelayanan Petugas Kloter dan Petugas Haji Daerah Dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Lampung Tahun 2023.

Acara tersebut berlangsung, pada Senin 15 Mei 2023 di Grand Ballroom, Golden Tulip Springhill, Bandar Lampung.

Kata Arinal Djunaidi, ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilaksanakan oleh umat Islam sekali dalam seumur hidup.

BACA JUGA:Barcelona Juara La Liga, Juan Laporta Bertekad Bawa Pulang Leo Messi!

Oleh karena itu, penyelenggaraan ibadah haji harus dilakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan, dengan tujuan untuk meraih ridha Allah SWT.

Untuk itu Arinal Djunaidi meminta petugas kloter dan petugas haji daerah, selalu menjalankan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah haji.

Lanjut Arinal Djunaidi, jemaah calon haji tahun 2023 lebih banyak didominasi oleh jamaah lansia.

Maka, peran dan tanggung jawab petugas menjadi semakin penting dalam menyediakan pelayanan yang terbaik bagi para jamaah haji.

BACA JUGA:Dua Parpol Tidak Daftarkan Bacaleg ke KPU Tanggamus

"Berikan perlakuan yang ramah, penuh kasih sayang, dan hormat kepada jamaah lansia," pesan Arinal Djunaidi.

Lebih lanjut, Arinal Djunaidi menyampaikan beberapa hal yang menjadi penekanan untuk petugas, antara lain:  

Pertama, minta agar kabupaten/kota menyiapkan transportasi dan konsumsi serta akomodasi bagi jamaah calon haji kabupaten/kota masing-masing.

Kedua, kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi maupun kabupaten/kota, agar dapat membagi kloter jamaah calon haji per kabupaten/kota, dengan memperhatikan jumlah kuota, sehingga tidak terpisah sesama kabupaten/kota. Persyaratan-persyaratan Jamaah Calon Haji, mulai dari dokumen keimigrasian, kesehatan, hingga perlengkapan lainnya agar dicek ulang, sehingga tidak ada kendala di Arab Saudi nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: