Iklan Bos Aca Header Detail

Waspadai Pasar AS, Berikut Outlook ETH dan BNB Pada Mei 2023

Waspadai Pasar AS, Berikut Outlook ETH dan BNB Pada Mei 2023

Outlook ETH, BNB Pada Mei 2023-Pixabay.com @WorldSpectrum-

Sama seperti beberapa aset lainnya, BNB juga memiliki total pasokan maksimum awal senilai 200 juta koin dan per September 2021, 168.137.036 BNB telah beredar di pasar. 

Pertumbuhan Binance Coin (BNB) dari Tahun ke Tahun 

Seperti yang sudah sempat disinggung, Binance Coin atau BNB awalnya dimulai sebagai perpanjang dari jaringan milik Binance. 

BACA JUGA:iPhone 15 Disebut Bakal Punya Sensor Kamera Lebih Besar, Begini Penjelasannya

Awalnya, BNB berfungsi di jaringan blockchain Ethereum sebagai token ERC-20, yang menawarkan insentif kepada pemilik seperti pengurangan biaya perdagangan, hadiah afiliasi, atau sistem launchpad. Namun, pada tahun 2019, BNB pindah dari jaringan Ethereum dan bermigrasi ke blockchain yang dikembangkan sendiri oleh Binance, yakni Binance Smart Chain atau BSC. 

Sekilas Pertumbuhan Harga Binance Coin (BNB)

Pada program initial coin offering (ICO), seluruh aset BNB yang berjumlah 100 juta berhasil terjual dengan harga 15 sen untuk setiap tokennya. Melalui ICO tersebut, Binance berhasil mendapatkan 15 juta dolar AS atau setara dengan Rp219, 99 miliar (asumsi kurs Rp14.666). 

Kemudian pada tahun 2019, BNB memiliki pertumbuhan yang cukup signifikan. Kala itu, BNB berhasil mendapatkan dorongan dari proyek peluncurnya IEO-nya. Kala itu, native crypto milik blockchain Binance, berhasil menutup tahun dengan keuntungan mencapai lebih dari 150 persen. 

BACA JUGA:Fitur Terbaru WhatsApp, Penggunanya Bisa Kirim Hingga 100 Foto Sekaligus

Pertumbuhan Binance Coin (BNB) dilanjutkan di tahun 2021, ketika harganya berada dinilai Rp551 ribu dan total trading volume sebesar Rp5,91 triliun. Masih di tahun yang sama, pada bulan Mei, BNB berhasil mengalami lonjakan harga hingga mencapai Rp9,8 juta. 

Namun tidak seperti tahun sebelumnya, pertumbuhan BNB di 2022 dinilai jauh lebih rendah. harga Binance Coin (BNB) to IDR terkini adalah Rp4,8 juta. Walaupun begitu, Binance Coin (BNB) tetap bisa mempertahankan posisinya di jajaran 5 besar sebagai aset terkemuka dengan kapitalisasi pasar tertinggi. 

Jadi secara garis besar BNB masih memiliki nilai optimis jika kamu ingin berinvestasi pada Binance Coin. Kamu tinggal memilih Platform Pintu sebagai platform trading cryptocurrency yang mudah dan terpercaya.

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja, dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor baru dan kasual.

BACA JUGA:Medsos Lain Ketinggalan, Telegram Rilis Fitur Auto-Translate Pesan, Begini Sistem Kerjanya

Saat ini PINTU telah memiliki 120 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif, dan edukatif, seperti Pintu Earn, Referral System, PTU Stalking dan Pintu Kelas Academy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: