Hajar Thailand 5-2, Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023! Adu Pukul Warnai Partai Final

Hajar Thailand 5-2, Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023! Adu Pukul Warnai Partai Final

Timnas U-22 Indonesia berhasil juara SEA Games 2023 cabang olahraga sepakbola setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2-Twitter @pssi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Timnas Indonesia Juara SEA Games 2023 Kamboja dan sukses meraih medali emas dari cabang olahraga sepakbola.

Timnas U-22 Indonesia akhirnya berhasil membawa pulang medali emas dari cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Skuad Garuda sukses mengalahkan Thailand 5-2 pada partai final SEA Games 2023 yang dilangsungkan di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023.

BACA JUGA:Barcelona Juara La Liga, Juan Laporta Bertekad Bawa Pulang Leo Messi!

Timnas Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Thailand pada babak pertama.

Dua gol anak asuh Indra Sjafri tersebut dicetak oleh Ramadan Sananta masing-masing di menit ke-21 dan menit ke-45+3.

Pada babak kedua, Thailand berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Anan Yodsagwal di menit ke-64.

Ketika mendekati akhir laga, pelatih Indra Sjafri dan para official Timnas Indonesia merayakan kemenangan dengan penuh euforia sampai masuk ke dalam lapangan setelah salah mengira saat wasit meniup peluit yang dianggap sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA:Indonesia Berhasil Lampaui Target Medali, Ini Pesan Jokowi

Namun ternyata, peluit tersebut bukanlah penanda berakhirnya pertandingan, melainkan sinyal untuk melakukan lemparan kedalam.

Dalam momen kelengahan tersebut, para pemain Thailand dengan cerdik memanfaatkannya dan mencetak gol pada menit ke-90+8 melalui tendangan keras Yotsakon yang membuat skor menjadi imbang 2-2 dan memaksa Timnas Indonesia untuk melanjutkan pertandingan ke babak tambahan.

Pasukan Gajah Putih menunjukkan kegigihan mereka dan mampu menyamakan kedudukan secara dramatis di menit akhir.

Gol penyama kedudukan itupun menghadirkan ketegangan yang luar biasa bagi seluruh suporter Timnas U-22 Indonesia yang menyaksikan partai final SEA Games 2023 baik secara langsung maupun melalui layar kaca.

BACA JUGA:Kamboja Dianggap Curang di SEA Games 2023, Ini Daftar Cabor yang Jadi Sasaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: