RMD Header Detail

Raih Emas Kedua, Angkat Berat Kini Sumbang 2 Emas 2 Perunggu untuk Kontingan Lampung

Raih Emas Kedua, Angkat Berat Kini Sumbang 2 Emas 2 Perunggu untuk Kontingan Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kontingen Lampung kembali menambah medali emas dari cabang olahraga angkat berat PON XXI, Selasa 17 September 2024.

Pada pertandingan yang berlangsung di Gedung Seramoe, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Lifter Lampung Sri Hartati menggondol medali emas cabang angkat berat di kelas open 57 kg dengan total angkatan 530 kg.

Sri Hartati memulai dengan angkatan squat 200 kg dan berhasil. Pada angkatan kedua squat 210 kg, Sri Hartati sempat gagal, namun pada angkatan ketiga squat 210 kg berhasil diangkat.

Pada angkatan bench press Sri Hartati memulai dengan angkatan 130 kg namun gagal, pada angkatan kedua bench press 130 kg berhasil dan angkatan ketiga bench press 137,5 kg Sri Hartati gagal.

BACA JUGA:5 Partai Non-parlemen Resmi Nyatakan Dukungan ke Arinal Djunaidi-Sutono untuk Pilgub Lampung

BACA JUGA:KONI Lampung Optimis Capai Target PON XXI Aceh-Sumut

Pada angkatan deadlift, Sri Hartati tampil gemilang dengan memulai dengan angkatan 180 kg dan angkatan kedua 190 kg, keduanya berhasil.

Namun, pada angkatan ketiga deadlift 192,5 kg, Sri Hartati sengaja tidak menjalani angkatan karena sudah jauh meninggalkan pesaingnya.

Medali perak direbut Lifter Jawa Barat Yolanda yang mencatat total angkatan 520 kg. Sedangkan Windi Astuti Alwa dari Riau yang hanya membukukan total angkatan 485 kg harus puas dengan medali perunggu.

Sementara lifter Lampung lainnya, Mardiana Eka Prasetya yang turun di kelas Open 63 kg gagal mempersembahkan medali setelah tiga kali berturut-turut gagal dalam angkatan bench press. 

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Minta Bupati dan Wali Kota Lakukan Upaya Kesiapsiagaan Ancaman Megathrust

BACA JUGA:Long Weekend, Ratusan Ribu Kendaraan Masuk Lampung

Mardiana mengawali angkatan dengan sangat baik pada squat 175 kg. Di angkatan kedua, dia coba menaikan beban menjadi 185 kg namun gagal, dan kembali berhasil pada angkatan ketiga squat 185 kg.

Sayangnya, dia gagal melakoni tiga kali kesempatan angkatan bancpress dengan beban 120kg. Sehingga Mardiana tidak bisa lanjut melakoni angkatan deadlift.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: