Calon Jemaah Haji di Metro Telah Dapatkan Vaksin Meningitis

Calon Jemaah Haji di Metro Telah Dapatkan Vaksin Meningitis

Vaksin meningitis tidak lagi menjadi syarat wajib untuk masyarakat yang akan melakukan umrah. Vaksin tersebut hanya diharuskan untuk calon jemaah haji. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Metro mendapatkan vaksin meningitis sebelum keberangkatan ke tanah suci.

Vaksin meningitis akan diberikan bersamaan dengan vaksin Covid-19 jika belum mendapatkan vaksi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro Eko Hendro, mengatakan, vaksin meningitis bahi CJH asal Kota Metro telah diberikan, yang bersamaan dengan vaksin Covid-19. 

BACA JUGA:Nah, Saifuddin Ibrahim Ungkap Rahasia Bunker di Ponpes Al Zaytun

"Vaksin meningitis sudah diberikan kepada calon jemaah haji asal Kota Metro. Sebelum keberangkatan juga, kita periksakan kesehatannya," ujarnya.

Terpisah, Kasi Urusan Haji dan Umroh Kemenag Kota Metro, Nuryanah menuturkan, calon jemaah haji telah melalui tiga tahapan pemeriksaan kesehatan.

"Pemberkan vaksin meningitis maupun Covid-19 juga telah diberikan," imbuhnya.

BACA JUGA:Gege Elisa Diisukan Jadi Orang Ketiga Penyebab Desta Gugat Cerai Natasha Rizki

Ia mengatakan, untuk saat ini, calon jemaah haji masih melakukan persiapan pemberangkatan, dengan melaksanakan manasik haji.

Lanjutnya, calon jemaah haji yang dipastikan berangkat berjumlah 304 orang, dari 315 kuota CJH yang siap diberangkatkan tahun ini. 

Pasalnya, masih ada 11 jemaah haji yang belum melunasi biaya pemberangkatan ibadah haji (BIPIH) setelah waktu pelunasan diperpanjang.

BACA JUGA:Menkominfo Johnny G Plate Ditetapkan Tersangka Korupsi Menara BTS 4G, Harta Kekayaannya Mencapai Rp191 Miliar

"Sebelumnya diperpanjang sampai 12 Mei, sekarang diperpanjang lagi sampai 19 Mei. Jadi masih menunggu pelunasan yang belum," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: