Dari Eks Kada, Ketua Parpol, hingga Pensiunan Jenderal Bisa Jadi Ancaman Incumbent DPR RI di Lampung

Dari Eks Kada, Ketua Parpol, hingga Pensiunan Jenderal Bisa Jadi Ancaman Incumbent DPR RI di Lampung

JAJARAN KPU RI SAAT MEMBERIKAN KETERANGAN PERS USAI PENUTUPAN PENDAFTARAN BACALEG DPR RI. -Foto KPU RI-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sederet nama tokoh di Lampung menjajal peruntungan menjadi bakal calon anggota DPR RI.

Mulai eks kepala daerah, ketua parpol, hingga pensiunan jenderal tercatat di beberapa partai politik didaftarkan ke KPU RI menjadi bacaleg DPR RI.

KPU RI sendiri telah menutup pendaftaran bacaleg pada Minggu, 14 Mei 2023, pukul 23.59 WIB. Ada 18 partai politik nasional yang mendaftarkan bacalegnya menuju Senayan.

Sejumlah nama tokoh sudah mencuat beberapa waktu belakangan menjadi perwakilan wakil rakyat baik di Dapil Lampung I maupun Lampung II.

BACA JUGA:3 Parpol tak Daftarkan Bacelgnya, 352 Bacaleg Rebutkan 25 Kursi DPRD

Misalnya dari partai Golkar ada nama Alzier Dianis Thabrani, yang merupakan eks Gubernur Terpilih sekaligus mantan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung.

Ada nama Rycko Menoza mantan Bupati Lampung Selatan, dan Andi Surya eks Anggota DPD RI asal Lampung.

Pendatang baru potensial juga ada di Partai Demokrat. Yakni, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief juga mantan Kapolda Lampung Irjen Pol Ike Edwin.

BACA JUGA:13 Parpol Daftarkan 297 Bacaleg ke KPU Pesbar

Tidak hanya Partai Demokrat yang ketua di daerahnya maju sebagai Bacaleg DPR RI, tetapi juga PAN. Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar LanPutra juga mencalonkan diri di daerah pemilihan (dapil) Lampung II yang meliputi 7 kabupaten/kota.

Meliputi Lampung Tengah, Lampung Timur, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Utara, Way Kanan, dan Mesuji.

Sederet nama potensial di PAN juga ada nama potensisal seperti Putri Zulhas yang merupakan putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:Pecinta Hewan Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Kucing Persia Asli

Kemudian nama-nama lain pendatang baru juga ada di Partai NasDem, yakni putri dari Ketua DPW Partai NasDem Herman HN, Rahmawati Herdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: