Punya Uang Terbatas Agar Tetap Aman, Hindari 7 Kebiasaan Buruk ini Dalam Mengelola Keuangan

Punya Uang Terbatas Agar Tetap Aman, Hindari 7 Kebiasaan Buruk ini Dalam Mengelola Keuangan

Foto Tangkap Layar Akun Youtube @A girl and minimalis : 7 Kebiasaan Buruk dalam Mengelola Keuangan agar uang terbatas agar tetap aman.--

Jadi, jangan ada sisa dulu baru menabung . Tapi sisihkan dulu berapa persen dari awal saat kamu terima penghasilanmu untuk ditabung. Jadi jangan kebalik dalam mengelola keuangan agar uang terbatas agar tetap aman.

BACA JUGA:Prediksi Skor Lecce vs Spezia di Liga Italia: Preview Tim, Head to Head, dan Starting Line-up

2. Hindari Kebiasaan Berhutang

Biasanya kita sudah nyaman kalau berhutang setiap bulan, sehingga Tampa sadar kebiasaan buruk menumpuk hutang dengan apa barang yang kita inginkan.

Perlu kamu ketahui, dengan kamu membeli secara berhutang atau mencicil itu sama saja kamu bisa dikatakan tak mampu membeli barang tersebut.

Apalagi mencicil dengan cara Paylater atau Kartu Kredit itu sama saja kamu menumpuk hutang atau terlambat bayarnya maka akan membayar pajaknya itu sama aja kamu menghambur hamburkan uang kamu dengan sia-sia. 

Karena kebiasaan salah mengelola keuangan tersebut akhirnya uang terbatas mu lama kelamaan terkuras habis.

BACA JUGA:Virus Komputer Paling Berbahaya Sepanjang Sejarah Perkembangan Teknologi

3. Hindari Kebiasaan tidak Mencatat Keuangan dan Traking Pengeluaran 

Setiap pengeluaran kamu sebaiknya dicatat hal ini berkaitan dengan Budgeting. Kalau kamu tidak mengetahui dengan sadar kemana saja uang mu dihabiskan dan berapa banyak tagihan kamu setiap bulan, berapa banyak untuk disimpan dan hal lainnya. 

Bagaimana bisa kamu mengelola keuangan kamu. Yang paling parahnya, Kamu sudah mengetahui besar pengeluaran kamu tapi tidak bisa lacak pengeluaran apa bisa mengorogoti keuanganmu sendiri. Sedih banget kan.

Maka, dengan mengawasi keuangan kamu sendiri kamu dapat mengindentifikasi dan mengevaluasi masalah keuangan kamu dan sehingga kamu bisa mencari solusi persoalan keuangan kamu tersebut.

4. Tidak Memahami Prioritas

Menabung atau investasi itu tak gampang, pastinya butuh pengorbanan atau mengurangi beberapa kesenangan hidup yang gak perlu.

BACA JUGA:Masya Allah! Dengan Doa Ini Hutang Bisa Cepat Lunas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: