Pemkab Lampura Lantik 165 Pejabat Eselon III dan IV

Pemkab Lampura Lantik 165 Pejabat Eselon III dan IV

Asisten III Seddakab Lampura Sofian saat melantik 165 pejabat eselon III dan IV --

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Sebanyak 165 pejabat administrator (eselon III) dan pengawas (esselon IV) lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Utara(Lampura), dilantik diruang Tapis Setdakab setempat, Rabu, 31 Mei 2022 petang.

Dari 165 yang dilantik, sebanyak 39 diantaranya ialah pejabat administrator (esselon III) dan 126 pengawas (esselon IV). Yang dipimpin oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum (Adum) Setdakab Lampura, Sofyan, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Sosial, Mandkodri serta Kepala BKPSDM, Martahan Samosir.

Pelantikan itu, telah kesekian kali dilakukan, selain untuk penyegaran juga bertujuan memaksimalkan kinerja jajaran pemerintah daerah. Mereka dilantik, itu ada yang dimutasi (pindah) sampai tak lagi menjabat (non-job).

Menurut Sofyan pelantikan atau mutasi merupakan hal biasa dalam roda organisasi, khususnya pemerintahan. Apalagi sebelumnya, mereka (ASN) telah menandatangani fakta integritas sesuai aturan pemerintah. 

BACA JUGA:Guru PNS Tertabrak KA Ekpress, Begini Kondisinya

Yang bertujuan dalam memacu kinerja jajaran pemerintah daerah, sesuai visi kepala daerah dalam meningkatkan pelayanan publik atau masyarakat.

"Ini (mutasi) adalah hal biasa, tujuannya untuk memaksimalkan kinerja jajaran. Dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ujarnya.

Sehingga pihaknya berharap kepada seluruh ASN dilantikan untuk cepat beradaptasi serta mempelajari tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan formasi (jabatan diemban).

"Dan jabatan ini adalah amanah, jadi jangan sampai lengah. Terus pelajari apa - apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi, dan maksimalkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

BACA JUGA:Dinyatakan Hilang, Warga Kotabumi Diduga Hanyut di Aliran Way Abung

"Maksimalkan capaian target organisasi, itu pesan dari Bupati, Bapak Budi Utomo," pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 170 aparatur sipil negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura), Jumat, 5 Mei 2023, dikukuhkan dan  dilantik menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) (esselon II),  Administrator (III), dan Pengawas (IV)  di Aula Tapis Setdakab setempat. Terdiri dari 11 esselon II, 64 esselon III dan 95 Pengawas.

Itu dilaksanakan pasca perubahan nomenklatur, dengan adanya penambahan tiga satker baru. Pelantikan dan pengukuhan tersebut diambil langsung oleh Sekdakab Lampura, Lekok didampingi Assisten I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Sosial, Mankodri serta Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sofyan.

Seperti Satpol-PP, sebelumnya ada bidang Damkar berubah menjadi dinas sendiri Dinas (Damkar); Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pindah ke Disporapar menjadi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: