Resep Ikan Gabus Pucung Khas Betawi yang Nikmat, Ternyata Bagus untuk Kesehatan Ibu Hamil

Resep Ikan Gabus Pucung Khas Betawi yang Nikmat, Ternyata Bagus untuk Kesehatan Ibu Hamil

Foto Resep Gabus Pucung khas Betawi. Tangkap layar Youtube @ceceromed kitchen --

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Ikan Gabus memiliki berbagai manfaat terutama untuk kesehatan ibu hamil, anak anak dan penderita diabetes.

Dimana, Ikan Gabus ini merupakan jenis ikan air tawar umumnya hidup diarea sungai, sawah, dan danau.  

Kandungan nutrisi dalam ikan Gabus , antara lain: Protein (25,2 gram), Kalori (69 gram), Lemak (1,7 gram), Zat besi (0,9 miligram), Fosfor (76 miligram), Kalsium (62 miligram), Vitamin A (150 miligram), Vitamin B (0,04 miligram), dan air (69 gram).

Karena, kaya akan kandungan gizi. Sehingga berbagai keunggulan dan manfaat ikan gabus bagi kesehatan tubuh, seperti mudah dicerna oleh tubuh, bantu proses pemulihan, merawat daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Yes! BBM Non Subsidi Resmi Turun Hari Ini, Cek Rincian Harga Terbarunya

Dan juga mencegah malnutrisi, baik untuk penyembuhan luka, pemulihan pasca operasi, meningkatkan albumin, menjaga keseimbangan cairan tubuh, baik untuk pertumbuhan otot. 

Juga sumber protein yang baik untuk Ibu Hamil, baik bagi penderita diabetes, nutrisi tambahan bagi anak penderita Autis, kemudian, kesehatan mata, pertumbuhan Tulang dan Gigi, menambah berat badan juga mengatasi pembengkakan pada tubuh.

Ada juga pemulihan pasca operasi persalinan, pembentukan otot, baik untuk anak-anak dan juga balita serta daya tahan tubuh. 

Perlu diketahui, Ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi. Sehingga, kamu juga tidak mengkonsumsi ikan gabus sembarangan dan mengolah dengan baik. Ada cara dan teknik yang perlu diperhatikan sebelum memakan ikan gabus. Antara lain:

BACA JUGA:Mengolah Daging Agar Tidak Bau dan Cepat Empuk, Bagaimana Caranya?

- Usahakan menyimpan ikan gabus ditempat yang bersih ditempat yang bersih dan bersuhu dingin agar ikan tetap segar saat akan dimasak.

- Saat mengolah ikan gabus, pastikan duri duri telah tersingkirkan, agar duri ikan gabus tersebut tidak tertelan dan tersangkut di tenggorokan Anda. 

- Untuk mengetahui kadar protein pada ikan Gabus untuk kesehatan tubuh Anda. Anda bisa konsultasikan langsung ke dokter Anda atau Ahli gizi. Sehingga, anda dapat memastikan apakah terpenuhi protein dari ikan gabus untuk tubuh Anda atau perlu tambahan konsumsi lainnya untuk menambah protein yang dibutuhkan tubuh Anda. 

Setelah memahami tips aman mengkonsumsi ikan gabus. Lalu menyiapkan bahan bahan gabus Pucung Khas Betawi. Resep ini diadopsi dari Resep Youtube @ceceromed kitchen, antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: