10 Daftar Museum Terbaik di Indonesia, Nomor 6 Berada di Pulau Sumatera

10 Daftar Museum Terbaik di Indonesia, Nomor 6 Berada di Pulau Sumatera

Museum Angkut - Kota Batu, Malang Jawa Timur merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia dengan koleksi transportasi baik di Indonesia maupun mancanegara . Foto Tangkap Layar Youtube Power Generasi .--

Museum Tsunami Aceh dirancang oleh Ridwan Kamil yang saat ini merupakan Gubernur Jawa Barat. Bangunan pada museum Tsunami Aceh memiliki ruangan untuk menghormati korban tsunami dengan memajang nama mereka diseluruh dinding.

BACA JUGA: Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

7. Museum Siwalima -Ambon

Museum Siwalima terletak di Teluk Ambon, Pulau Ambon, Maluku yang membuat tempat semakin eksotis.

Museum Siwalima didirikan 8 November 1973  namun diresmikan pada tanggal 26 Maret tahun 1977.

Siwalima berasal dari kata Siwa diambil kata Ulisiwa artinya kumpulan 9 kerajaan diwilayah Selatan Maluku dan kata Lima diambil dari kata patalima artinya Kumpulan 5 kerajaan di Wilayah Utara Maluku.

Ribuan koleksi mengenai kelautan, geologi, biologica, dan berbagai koleksi mengenai Maluku yang ada didalam Museum Siwalima -Ambon.

BACA JUGA: Padahal Ada di Sekitar Kita, 5 Tanaman yang Bisa Sembuhkan Luka

8. Museum House of Sampoerna - Surabaya 

Museum House Of Sampoerna terletak di Surabaya, Jawa Timur dimana bangunan yang dahulu merupakan gedung pentas ini dimiliki oleh manufaktur rokok terbesar di Indonesia yakni Sampoerna. 

Saat kamu memasuki Museum House Of Sampoerna, pengunjung akan menemukan kumpulan rokok yang pertama kali dibuat  Hingga rokok modern masa kini.

Dari lantai 2 pada Museum House Of Sampoerna, pengunjung bisa melihat proses pembuatan rokok dari perusahan Sampoerna yang terletak disebelahnya.

9. Museum Geologi - Bandung 

Museum Geologi berlokasi di Bandung, Jawa Barat ini merupakan wisata edukasi di Bandung Jawa Barat.

Arsitek Ir.Menalda Van Schouwengurg memprakarsai pembangunan Musuem Geologi. Museum Geologi ini merupakan Inisiatif  dari Dienst Van Den Mijnbouw atau Dinas Pertambangan  pada masa Hindia Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: