Wajib Tahu! Ini Manfaat Asuransi Sebagai Perlindungan Bagi Jamaah Haji

Wajib Tahu! Ini Manfaat Asuransi Sebagai Perlindungan Bagi Jamaah Haji

Para pelaku ibadah haji harus memiliki perlindungan melalui asuransi haji. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY--

BACA JUGA: Komplikasi Gagal Ginjal Sebabkan Penyakit Jantung, Simak Pencegahannya

Dalam hal ini, kuota menjadi persoalan dalam penumpukkan masa keberangkatan yang kian padat di waktu yang bersamaan setiap tahunnya.

Tak hanya itu saja, kondisi kesehatan tubuh yang menurun selama ibadah akibat perbedaan suhu dan udara. Kemudian penyebaran penyakit hngga musibah berupa kecelakaan juga menjadi hal yang patut diantisipasi.

Asuransi untuk jemaah haji menjadi sangat penting untuk memberikan manfaat evakuasi medis darurat.

Jika terdaftar sebagai anggota asuransi, maka tak perlu merasa khawatir. Karena sejumlah biaya evakuasi atau repatriasi nantinya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

BACA JUGA:Konflik Gunung Emas di Kongo Jadi Tanda-tanda Kiamat, Begini Penjelasan Hadis Nabi

Selain itu, untuk biaya pengobatan, biaya rawat inap serta biaya yang timbul akibat sakit selama perjalanan haji dan umrah.

Perawatan medis yang dilakukan tersebut juga termasuk salah satu produk asuransi yang menjamin para jemaah haji yang terdaftar sebagai anggota asuransi tersebut.

Tak berhenti sampai situ, dalam pelaksanaannya ibadah haji tentu dilakukan oleh banyak orang dari seluruh kalangan di dunia.

Akan ada banyak orang yang jumlahnya mencapai ribuan bahkan ratusan yang melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

BACA JUGA: Sadarlah! Uban Menjadi Pengingat Ajal dan Hari Kiamat

Oleh karena itu, barang-barang sekecil apapun harus benar-benar dijaga karena dampak yang ditimbulkan pastinya akan merugikan, terlebih jika yang hilang adalah barang penting.

Dalam hal sekecil itupun asuransi menjadi sangatlah penting bagi para jemaah haji.

Sementara itu, para pelaku ibadah haji juga harus tetap memperhatikan kondisi kesehatan mereka. Perbedaan suhu dan udara bisa menjadi pemicu terjadi masalah kesehatan.

Sebagaimana yang telah diberitakan Radarlampung.co.id sebelumnya, bahwa setiap jamaah haji Indonesia harus bersiap dengan cuaca panas di Madinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: