Gajah-Manusia Bakal Harmonisasi di Lembah Suoh dan BNS Lampung Barat

Gajah-Manusia Bakal Harmonisasi di Lembah Suoh dan BNS Lampung Barat

Staekholder Berkomitmen Mewujudkan Harmonisasi Gajah-Manusia di Lembah Suoh dan BNS Lampung Barat--

BACA JUGA:Polda Lampung Dalami Asal Narkotika Sabu-sabu Seberat 6,18 Kg

Berbagai upaya yang sudah dilaksanakan tersebut, kata dia, namun hasilnya sampai saat ini interaksi negatif antara manusia dan gajah khususnya di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh masih belum benar-benar selesai. 

Konsorsium Barisan Selatan bersama bersama NGO yang lain seperti WCS, YABI, Satgas Lembah Suoh dan semua unsur yang terlibat melalui program Harmonisasi Manusia dan Gajah  juga sudah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka penanganan konflik manusia dan gajah dan Kecamatan Suoh dan bandar Negeri Suoh, namun hingga akan berakhirnya program pada bulan juni 2023 ini, konflik juga masih terjadi.

"Upaya lain yang sedang kami laksanakan adalah penyusunan Road Map Mitigasi Konflik antara Manusia dan satwa Liar di Kabupaten Lampung Barat. Road Map ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Wildlife Conservation Society. Yang pada waktunya nanti juga akan kami diskusikan dengan seluruh stake holder terkait dalam rangka penyempurnaan dan juga penguatan kominten bersama berkenaan implementasi Road Map," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: