Simak Yuk, Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Kaya Nutrisi dan Vitamin Loh

Simak Yuk, Manfaat Susu Bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Kaya Nutrisi dan Vitamin Loh

Tak hanya anak-anak yang boleh minum susu, orang dewasa juga diperbolehkan untuk minum susu. Susu dianggap memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tak hanya anak-anak yang boleh minum susu, orang dewasa juga diperbolehkan untuk minum susu. Susu dianggap memiliki segudang manfaat bagi tubuh.

Susu dipercaya memiliki sumber protein yang lengkap dengan kandungan sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Susu sapi murni adalah salah satu minuman yang mempunyai manfaat bagi tubuh. Kandungan yang ada di dalam susu antara lain kalsium, kalium, protein, vitamin A, vitamin B2, vitamin D, zat besi, karbohidrat, niasin, fosfor, dan mineral.

Segudang kandungan yang ada pada susu ini juga sangat diperlukan tubuh, termasuk untuk anak dan remaja yang lagi dalam masa pertumbuhan. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mini Listrik sebagai Solusi Transportasi Ramah Lingkungan di Kota

Karena manfaatnya yang baik, dan gizinya yang kaya, susu termasuk dalam salah satu minuman yang sehat dan dapat dikonsumsi untuk sehari-hari serta miliki banyak manfaat bagi tubuh.

Mengonsumsi susu dipercaya dapat membantu mencegah penyakit tulang, misalnya osteoporosis. Sebab, protein pada susu dapat membantu melindungi dari pengeroposan tulang.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini sejumlah manfaat dari susu untuk kesehatan tubuh.

1. Menguatkan gigi

BACA JUGA: Emas Antam Retro dan Emas Batangan Kompak Turun. Cek Update Harga Emas Hari Ini Kamis 15 Juni 2023

Kalsium yang terkandung di dalam susu, salah satu manfaatnya ialah untuk menguatkan gigi.

Ditambah, kandungan kalium dan magnesium yang penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Ditambah, dengan kandungan vitamin D yang mampu  meningkatkan penyerapan kalsium.

2. Meningkatkan Kualitas Tidur

Minum susu dipercaya mampu meningkatkan kualitas tidur. Adanya suatu kandungan dalam susu yang membangkitkan rasa kantuk, dan bikin tidur jadi pulas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: