Iklan Bos Aca Header Detail

Ragam Tumbuhan Herbal Ini Ternyata Ampuh Atasi Bau Mulut

Ragam Tumbuhan Herbal Ini Ternyata Ampuh Atasi Bau Mulut

salah satu tanaman herbal-pixabay-

Anda bisa mengunyah potongan kecil akar licorice sebagai permen alami setelah makan atau mencampurkan bubuk akar licorice dengan air untuk membuat obat kumur alami.

4. Daun Mint:

Daun mint dikenal memiliki aroma segar yang dapat mengatasi bau mulut, selain itu, kandungan minyak atsiri dalam daun mint juga memiliki efek antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut. 

Anda bisa mengunyah daun mint segar setelah makan atau mencampurkan minyak essensial mint ke dalam obat kumur alami.

BACA JUGA:Kode Promo Grab Lampung, Rabu 21 Juni 2023, Nikmati Voucher Pasti Kuliner di GrabFood

5. Teh Hijau:

Teh hijau memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut. 

Kandungan polifenol dalam teh hijau juga dapat membantu mengurangi pembentukan plak pada gigi. Minumlah secangkir teh hijau hangat setelah makan sebagai cara alami untuk mengatasi bau mulut.

Bau mulut adalah masalah yang umum dialami oleh banyak orang, tetapi dapat diatasi dengan penggunaan bahan-bahan herbal alami seperti Daun sirih, kayu manis, akar licorice, daun mint, dan teh hijau serta ragam daun herbal lainnya.

Selain itu lakukan rutinitas perawatan mulut yang baik, seperti menyikat gigi minimal dua kali sehari, menggunakan benang gigi setiap hari, membersihkan lidah, dan berkumur dengan obat kumur yang tepat. 

BACA JUGA:Nasib Guru PPPK yang Lulus Passing Grade P1 Tak Ada Kepastian, Geruduk ke Kantor Bupati

Jangan lupa juga untuk menjalani pemeriksaan rutin ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan profesional dan pemantauan kesehatan mulut Anda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: