Begini Nasib Gaji dan Tukin PNS Jika Menggunakan Skema Single Salary, Silahkan Cek Keuntungannya!

Begini Nasib Gaji dan Tukin PNS Jika Menggunakan Skema Single Salary, Silahkan Cek Keuntungannya!

Inilah keuntungan single salary pada gaji dan tukin pns. Sumber foto. Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Skema single salary bisa memberikan dampak besar, khususnya terhadap gaji dan tukin yang akan diterima oleh PNS.

Seperti yang telah diketahui, saat ini pemerintah tengah menyusun hitungan gaji dan tukin terbaru PNS dengan menggunakan single salary.

Sebagaimana yang disampaikan Kemenkeu Sri Mulyani bahwa penerapan skema single salary merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah tindakan korupsi yang dapat merugikan APBN.

Maka dari itu, Pemerintah akan benar-benar mengkaji single salary yang rencananya akan diterapkan pada sistem gaji dan pemberian tukin PNS.

BACA JUGA:Waduh! PNS Kemenpan Dari Empat Katagori Ini Tidak Boleh Menerima Tukin

Jika benar demikian, tentu para PNS harus tau apa saja keuntungan dari skema single salary yang akan diterapakan pada gaji dan tukin PNS.

Dengan mengetahui apa saja keuntungan dari single salary, para PNS bisa melihat  gambaran kedepannya mengenai nasib gaji dan tukin PNS.

Apakah dengan menggunakan single salary PNS akan merasa untung atau malah dirugikan dalam menerima gaji dan tukin PNS.

Tentu semua itu bisa dijawab dengan melihat seberapa besar keuntungan dari penerapan skema single salary pada gaji dan tukin PNS.

BACA JUGA:Silahkan Cek! Ini Tiga Tunjangan untuk PNS dan Pensiunan yang Langsung Diturunkan

Dirangkum dari situs dokumen BKN, inilah beberapa keuntungan dari single salary jika diterapkan pada sistem gaji dan pemberian tukin PNS.

1. Meminimalkan terjadinya korupsi

Sebagaimana harapan pemerintah bahwa dengan menggunakan single salary bisa meminimalsir terjadinya tindak korupsi yang dapat merugikan APBN.

Melalui skema single salary, PNS akan menerima gaji tunggal yang artinya semua komponen tunjangan yang melekat akan dijadikan satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: