Terlihat Sepele Memang, Ini Efek Kebiasaan Tidur Mangap untuk Kesehatan

Terlihat Sepele Memang, Ini Efek Kebiasaan Tidur Mangap untuk Kesehatan

Efek orang yang mempunyai kebiasaan tidur dengan mulut terbuka tidak menyadarinya sama sekali. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyak orang yang punya kebiasaan tidur mangap. Namun ternyata, orang yang mempunyai kebiasaan tidur dengan mulut terbuka tidak menyadarinya sama sekali.

Selain itu salah satu efek saat sedang tidur dengan mulut terbuka bisa menimbulkan perasaan malu. Apalagi kalau terdidur ditempat umum contohnya seperti di atas kendaraan.

Tetapi, efeknya tidak hanya malu itu saja lho. Namun Ada beberapa efeknya yang berdampak bagi pada kesehatan. Lalu, apa penyebab dan efeknya? Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini.

Pada umumnya, saat sedang mengalami tidur mangap disebabkan karena posisi tidur Anda yang tidak tepat.

BACA JUGA:Pesta Miras, Puluhan Muda-mudi Diamankan

Contohnya seperti tidur dengan posisi duduk dan kepala mengarah ke belakang misalnya, hal itu sangatlah mungkin membuat mulut Anda terbuka.

Itulah sebabnya, kebanyakan orang mengalami hal ini ketika tidur di kendaraan.

Namun tidak hanya itu saja. ada juga penyebab mulut mangap selain karena posisi tidur, yang sudah dilansir dan dirangkum radarlampung.co.id dari bebagai macam sumber.

BACA JUGA:Daftar Negara yang Dilewati Garis Khatulistiwa

1. Alergi

Ketika seseorang mengalami alergi, akan mengalami gangguan pernapasan.

Sebab pada keadaan normal, memang bernapas melalui hidung, tetapi saat alergi datang maka saluran hidung untuk bernapas akan mengalami gangguan.

Untuk menghindari kekurangan oksigen maka tubuh secara otomatis membuka mulut agar udara masuk ke dalam tubuh. Nah inilah sebabnya, anda bisa saja tidur mangap ketika gejala alergi muncul.

BACA JUGA:Catat, Keberadaan Rokok Ilegal Berdampak Pada Penurunan DBH!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: