Iklan Bos Aca Header Detail

Catat! UTBK Mandiri Unila Bakal Dilakukan Bersamaan dengan Wawancara Bagi Jalur PMPAP

Catat! UTBK Mandiri Unila Bakal Dilakukan Bersamaan dengan Wawancara Bagi Jalur PMPAP

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - H-1 sebelum UTBK Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat koordinasi (rakor) panitia Simanila 2023.

Rakor tersebut berlangsung di Aula Fakultas Pertanian, pada Senin, 23 Juli 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., yang juga menjabat sebagai Ketua PMB memberikan arahan kepada seluruh panitia dan koordinator yang terlibat dalam seleksi mandiri.

"Rakor digelar sebagai langkah persiapan menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri yang akan berlangsung pada 4-6 Juli 2023 dengan prinsip PROAKTIF (Profesional, Akuntabel, Transparan, dan Informatif)," katanya.

BACA JUGA:BKPSDM Kabupaten Tanggamus: Selamat Milad Radar Lampung Online ke-8

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa ujian mandiri akan dilaksanakan selama tiga hari di enam lokasi di Unila.

Masing-masing yaitu, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran, UPT TIK, dan UPT Bahasa.

Suripto Dwi Yuwono berharap semua proses seleksi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah disusun. 

Sementara itu, dalam wawancaranya Humas PMB Unila Fitra Dharma mengungkapkan, pada tes besok terdapat berbeda hal yang harus diperhatikan pada jalur PMPAP.

BACA JUGA:Good Job! Putra Daerah Lampung Habiburokhman Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI

"Jadi besok terdapat tiga sesi, pada seribu peserta PMPAP hari pertama dan kedua untuk dilakukan UTBK sekaligus wawancara di hari yang sama, yakni di GSG Unila pada Selasa dan Rabu. Ini yang pertama di Unila," katanya.

Menurut, Fitra hal tersbeut dilakukan untuk menghemat waktu, mengingat masih banyak proses yang akan dilakukan kedepannya pasca PMB diselesaikan.

"Jadi tiga hari harus selesai, karena banyak agenda lainya. Selain PMPAP tidak diwawancarai sisanya," ungkap Fitra.

Ditanya apakah akan ada tim Monev yang datang ke Unila besok, mengingat meski proses seleksi ini keluar dari jalur barat namun tidak lepas dari pengawasan Kemendikbud Ristek, Fitra menjawab pasti ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: