Dibalik Pemandangan yang Eksotis Gunung Rajabasa Lampung Selatan, Ada Misteri yang Sulit Diprediksi

Dibalik Pemandangan yang Eksotis Gunung Rajabasa Lampung Selatan, Ada Misteri yang Sulit Diprediksi

Foto Youtube @legenda senja : Dibalik Pemandangan yang Eksotis Gunung Rajabasa Lampung Selatan , Ada Misteri yang Sulit Diprediksi buat penasaran wisatawan--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagai pintu masuk Pulau Sumatera,  Lampung Selatan memiliki begitu banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi .

Berbagai macam wisata ada di tempat ini pemandangan yang eksotis dan menawan membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat tersebut.

Dan bagi wisatawan yang menyukai wisata alam Lampung Selatan merupakan Spot yang banyak menyediakan pemandangan alam yang indah.

Sebagian orang yang menyukai wisata alam memilih mendaki gunung untuk mengisi waktu liburnya.

BACA JUGA:Uspika Pringsewu Gelar Rapat Analisis dan Evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Ada beberapa gunung di Lampung Selatan yang menjadi destinasi para pecinta alam dan beberapa gunung tersebut memberikan kesan dan cerita tersendiri bagi para pendaki salah satunya Gunung Rajabasa Lampung Selatan.

Diadopsi dari website resmi Lampung Selatan, Di kalangan para pecinta alam maupun pendaki di Lampung, terutama Lampung Selatan, Gunung Rajabasa merupakan salah satu gunung yang wajib “ditaklukkan”. Ada banyak keistimewaan dari gunung yang berada di ujung Selatan Pulau Sumatera ini.

Memiliki ketinggian 1.281 meter di atas permukaan laut, Gunung Rajabasa secara geografis berada di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Terdapat berbagai potensi yang dimiliki Gunung Rajabasa seperti potensi energi panas bumi, potensi konservasi, dan juga potensi wisata.

Potensi wisata yang berada di sekitar Gunung Rajabasa juga tak kalah menarik. Ada aliran air yang jernih, adanya air terjun yang indah, serta sumber mata air panas yang berada tepat di kaki gunung ini.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Gelar Gerakan Bersih Pantai di Muara Indah

Jalur pendakian Gunung Rajabasa bisa diakses melalui beberapa jalur pendakian seperti jalur pendakian Desa Sumur Kumbang, Desa Kecapi, Desa Sukaraja Pesisir dan Desa Way Kalam Penengahan.

Namun, pada umumnya yang biasa digunakan yakni melalui jalur pendakian Sumur Kumbang. Dari Desa Sumur Kumbang ke puncak memerlukan waktu sekitar 6 sampai 7 jam perjalanan.

Jika membawa kendaraan, para pendaki bisa menitipkan kendaraannya kepada para pengelola wisata hutan Gunung Rajabasa yang ada di Desa Sumur Kumbang.

Sementara untuk kisaran tiket pendakian, biaya parkir dan penitipan kendaraan tidak diketahui secara pasti kisaran tarifnya, namun tentunya masih sangat terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: