Sempat Kosong, Akhirnya Desa Margojadi Mesuji Timur Punya 2 Calon Kepala Desa

Sempat Kosong, Akhirnya Desa Margojadi Mesuji Timur Punya 2 Calon Kepala Desa

Pendaftaran Calon Kades di Mesuji capai 48 orang. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sempat diperpanjang masa pendaftaran karena tidak ada yang mendaftarkan diri. Akhirnya Desa Margojadi Kecamatan Mesuji Timur Punya 2 Calon Kepala Desa untuk mengikuti Pilkades serentak pada 28 Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Desa dan Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mesuji Suryadi.

"Ya ada dua calon yang mendaftar semenjak diperpanjang karena tidak ada yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepal Desa. sampai ditutupnya pendaftaran pada tanggal 10 Juli kemarin," ujarnya pada radarlampung.co.id Selasa 11 Juli 2023.

Saat ini desa tersebut, sudah bisa melaksanakan pemilihan karena sudah ada para calon yang mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Pantai Sukaraja Viral, Pemkot Bandar Lampung Harus Evaluasi Pengelolaan Sampah

Kedua orang yang mendaftar tersebut yaitu Sigit Arianto yang merupakan Incumbent kepala Desa, dan yang kedua yang mendaftar yaitu Dedik Triawan yang merupakan wiraswasta.

Total keseluruhan ada 50  orang yang mendaftar menjadi kepala desa serentak yang akan digelar pada 28 Agustus mendatang.

Dari angka tersebut diantara itu ada 7 incumbent yang daftar. Tahapan saat ini sudah Memasuki Pengumuman hasil penelitian administrasi.

Berikut ini rincian pendaftar Pilkades di 16 Desa di Mesuji.

BACA JUGA:Viral! Ada Sinagoge di Pondok Pesantren Al Zaytun Dengan Bintang Daud Simbol Yahudi

Kecamatan Mesuji Timur Desa Sungai Cambai 2 Pendaftar, Desa Margojadi 2 pendaftar.

Kecamatan Rawajitu Utara Desa Telogo Rejo 2 Pendaftar, Desa Sidang Gunung tiga 3 Pendaftar, Desa Sungai Buaya 3 Pendaftar.

Kecamatan Simpang Pematang Desa Budi Aji 4 Pendaftar, Desa Wirabangun 4 Pendaftar, Desa Jaya Sakti 3 Pendaftar, Desa Rejo Binagun 2 Pendaftar.

Kecamatan Panca Jaya Desa Mukti Karya 4 pendaftar, Desa Fajar baru 3 Pendaftar Desa Fajar Asri 3 Pendaftar, Desa Fajar indah 4 Pendaftar, Desa Adi Karya Mulya 5 Pendaftar.

Kecamatan Tanjung Raya Desa Bangun Jaya 3 Pendaftar, Desa Muara Tenang 3 Pendaftar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: