Pembangunan JPO Al-Furqon - Pemkot Mulai Dibangun, Tahap I Targetkan Selesai Desember 2023

Pembangunan JPO Al-Furqon - Pemkot Mulai Dibangun, Tahap I Targetkan Selesai Desember 2023

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Pembangunan JPO Al-Furqon - Pemkot Mulai Dibangun. Foto dibidik dari Gedung Parkiran Lantai 4 Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung .--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Penghubung Gedung Parkir Kantor Pemerintah dengan Masjid Al Furqon Bandar Lampung mulai dilaksanakan.

Dari Pantauan Radar Lampung pada Kamis,13 Juli 2023 dari gedung parkir Lantai 4  Pemerintah kota (Pemkot) Bandar Lampung terlihat di Parkiran Masjid Al Furqon sudah mulai pembagunan JPO, disana terlihat ada dua eksavator berwarna orange dan beberapa pekerja sedang melakukan struktur pembangunan.

Sekretaris kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan,menyampaikan pembangunan JPO antara Penghubung Gedung Parkir Kantor Pemerintah dengan Masjid Al Furqon Bandar Lampung sudah memulai pengerjaan (dibangun) dari 3-4 hari lalu. 

"Sudah mulai (dibangun) sekitar 3-4 hari lalu,Kalau nanti ke sana boleh lihat di Masjid Al Furqon sudah alat berat disana. Soalnya kemarin saya juga lewat sana dan sudah ada eksavator," jelas Iwan Gunawan pada hari Kamis, 13 Juli 2023.

BACA JUGA:Mau Plesiran ke Candi Singosari? Perhatikan 6 Hal Ini Dahulu Sebelum Berkunjung

Lebih rinci, Iwan menyampaikan pembangunan JPO ini merupakan pembangunan tahap satu yakni sampai struktur bangunan jembatan saja. Dimana pelaksanaanya dimulai dari Juli hingga Desember 2023 mendatang.

"Pengerjaannya ditargetkan sampai Desember tahun ini merupakan tahap satu ya. Jadi setelah pembangunan tahap satu, kita akan buka lelang lagi untuk tahap kedua di awal tahun 2024,"jelasnya.

Iwan menyampaikan, JPO ini direncakan akan dibuat dengan ukuran lebar 4 meter, tinggi 10 meter, dan panjang kembaran sekitar 200 meter. Lokasi jembatan ini akan membentang menyebrangi Jalan Diponegoro mulai dari lantai 3 gedung parkir Pemkot menuju taman mural Al Furqon.

Iwan, menjelaskan pada pembangunan JPO tahap satu, bentuk bangunan hanya sampai struktur bangunan saja. Sedangkan, untuk tahap dua baru mulai pengindahan atau pemasangan aksesoris agar JPO terlihat indah. "Kalau untuk percantiknya, nanti ditahap dua," ucapnya.

BACA JUGA:Telkomsel Awards 2023 Ajak Pelanggan Pilih Talenta Kreatif Favorit

Sebagai informasi, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan hendak membuat spot wisata lokasi berupa JPO aestetik untuk masyarakat.  "JPO ini bisa dijadikan akses penyebrangan pegawai pemkot dan masyarakat menuju Masjid Al Furqon sekaligus selfie," jelas Eva Dwiana belum lama ini. 

Eva juga menyebutkan keberadaan JPO ini juga nantinya diprediksi bakal menjadi angin segar bagi kota Tapis Berseri. Sehingga, akan mendatangkan wisatawan dari Kabupaten/Kota lain di luar Bandar Lampung. 

"Kedepan, dilokasi JPO ini juga akan membuat kios kios untuk UMKM lokal dimana akan dijual berbagai Souvenir dengan tema Masjid Al Furqon dan Bandar Lampung sebagai oleh oleh wisatawan,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: