Resmikan Pondok Pesantren Qur’an dan Dakwah di Gedongtataan, Ini Harapan Bupati Pesawaran

Resmikan Pondok Pesantren Qur’an dan Dakwah di Gedongtataan, Ini Harapan Bupati Pesawaran

Peresmian pondok pesantren Yayasan Al - Karim Rasyid Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran, meresmikan Pondok Pesantren Qur’an dan Dakwah Al-Karim Rasyid Indonesia di Desa Sukabanjar Gedongtataan. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berharap, rengan diresmikannya Pondok Pesantren Qur’an dan Dakwah Al-Karim Rasyid Indonesia di Desa Sukabanjar Gedongtataan, dapat mencetak generasi Islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran.

"Pondok Pesantren dan Pendidikan Islam merupakan lembaga pendidikan yang sangat efektif sebagai benteng pertahanan moral, sekaligus pusat pembangunan akhlak,"ungkap Dendi Ramadhona, Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Uspika Pringsewu Gelar Rapat Analisis dan Evaluasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Menurutnya, kondisi kehidupan masyarakat saat ini, merupakan tantangan terbesar. Sebab, dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang demikian pesat, terkadang memberikan dampak negatif bagi kondisi anak-anak.

Dimana, dengan diresmikannya Pondok Pesantren Qur’an dan Dakwah tersebut, Yayasan Al- Karim Rasyid Indonesia telah ikut berpartisipasi dalam memajukan serta mengembangkan dunia Pendidikan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Semoga Yayasan Al - Karim Rasyid Indonesia, selalu teguh untuk terus mencetak generasi Islami yang berdaya saing, demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Gelar Gerakan Bersih Pantai di Muara Indah

Untuk itu, Bupati yang baru saja menyandang gelar Doktor itu berpesan kepada para pengasuh dan pendidik di pondok pesantren untuk terus memberikan pendidikan moral dan akhlak yang baik.

"Didiklah santriwan-santriwati dengan baik dan berikan contoh yang baik sehingga setelah mereka selesai akan membawa hal-hal yang baik kepada lingkungannya," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, dengan moral serta akhlak yang baik dan dilandasi oleh nilai-nilai agama, maka para santri akan mampu menjadi teladan yang bisa membawa kemajuan bangsa dan negara.

BACA JUGA:Wajah Baru Mendominasi Kades Terpilih, Ini Daftar Kades Perolehan Suara Terbanyak

Selain meresmikan pondok pesantren ditempat yang sama, Dendi juga menghadiri do’a bersama mengenang Haul ke-2 Wafatnya Almarhum Bapak H. Budiyono, S.E. Bin Djoni Efendi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: