Rawan Konflik dan Kenakalan Remaja juga Premanisme, Polres Tanggamus Adakan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023

Rawan Konflik dan Kenakalan Remaja juga Premanisme, Polres Tanggamus Adakan Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023

Polres Tanggamus adakan Operasi Bina Kusuma Krakatau tahun 2023. Foto dok Polres Tanggamus--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tangkal kenakalan remaja, premanisme dan juga daerah rawan konflik kejahatan, yang meresahkan masyarakat, Polres Tanggamus adakan Operasi Bina Kusuma Krakatau tahun 2023.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan operasi, pihaknya telah melakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops) sebagai langkah menyamakan persepsi dalam kegiatan tersebut.  

"Tahap awal kegiatan diawali dengan pelaksanaan latihan pra Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, dilaksanakan kemarin, Senin 24 Juli 2023," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, Selasa 25 Juli 2023 melalui keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA:Sungai Efrat Kering dengan Cepat, Bakal Muncul Gunung Emas?

Kasi Humas menyebutkan, kegiatan itu merupakan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 25 Juli - 5 Agustus 2023 mendatang. 

"Dalam operasi itu dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat," ucapnya.

Kasi Humas melanjutkan, dalam kegiatannya tetap berkoordinasi dengan Bagian Operasi sedangkan pelaksanaan dilapangan adalah dari Satuan Binmas.   

Adapaun sasaran operasi, sifatnya preemtif, dengan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi.  

BACA JUGA:Terungkap, Diduga Ini Penyebab AKBP Kurniawan Ismail Batal Jadi Kapolres Lampung Selatan

Kasi Humas berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan menurun, sehingga dengan menurunnya kejahatan, Kamtibmas semakin stabil. 

“Dalam melakukan setiap kegiatan, personel tentunya tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: