Hebat, Orang-orang Ini Tinggal di Gunung Berapi Yang Aktif

Hebat, Orang-orang Ini Tinggal di Gunung Berapi Yang Aktif

Aogashima, kota di atas gunung berapi aktif yang dijadikan tempat tinggal oleh manusia-Tangkap layar youtube Jelajah bumi-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Inilah Kota di tengah gunung berapi aktif dan paling terisolasi di dunia yang bernama Aogashima.

Aogashima adalah sebuah pulau vulkanik di laut yang terletak di wilayah selatan Jepang.

Berada di paling selatan serta terpencil, kota berpenghuni manusia di pulau ini secara administrasi merupakan bagian dari Jepang.

Namun, secara geografis Aogashima atau pulau vulkanik ini bukan bagian dari Kepulauan Jepang.

BACA JUGA:Dua Pelajar Kedapatan Bawa Keris Diamankan

Keberadaan pulau itu berbatasan dengan laut Filipina di bagian utara pulau Bonin, sebuah daerah yang juga diperintah oleh Jepang.

Pulau Aogashima yang berada di tengah laut ini berjarak sekitar 358 kilometer Selatan Tokyo yang merupakan ibukota Jepang. 

Aogashima tentu sangat menarik perhatian dunia, sebab di atas gunung berapi yang aktif itu terbentuk sebuah pulau besar.

Di mana sebagai pulau dengan gunung berapi yang aktif, terdapat kehidupan dan pemukiman manusia yang telah hidup selama bertahun-tahun di atasnya.

BACA JUGA:Bupati Handajani Hadir sekaligus Menutup Kompetisi Basket Bupati Cup

Pulau Aogashima sendiri merupakan sebuah lubang besar yang berada di tengah-tengah pulau, lubang itu dibentuk oleh sebuah lerusan vulkanik yang disebut dengan kaldera.

Letusan terakhit di pulau tersebut terjadi dalam waktu yang cukup lama, itu menjadikan lubang besar atau kawah itu saat ini telah banyak ditumbuhi tanaman yang subur.

Kota kecil yang sepi ini benar-benar berlawanan dengan hiruk pikuk kehidupan kota pada umumnya di belahan dunia lainnya.

Suatu fakta yang patut untuk diketahui bahwa Pulau Aogashima ini tercatat dalam sejarah tidak dihuni oleh manusia dalam kurun waktu ratusan tahun lamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: