Bunga Lawang Tanaman Rempah Kaya Manfaat, Tapi Awas Perhatikan Hal Ini

Bunga Lawang Tanaman Rempah Kaya Manfaat, Tapi Awas Perhatikan Hal Ini

Bunga lawang, tanaman rempah eksotis yang kaya manfaat. Sumber Foto Instagram @doedoelankuu--Instagram @doedoelankuu

Minyak esensial yang terkandung dalam tanaman rempah yang eksotis ini memiliki aroma yang khas dan dapat membantu menyegarkan nafas.

Bunga lawang sering digunakan dalam pasta gigi permen karet dan produk-produk perawatan mulut lainnya.

BACA JUGA:21 Kuliner Mojokerto Jawa Timur Wajib Dicoba, Nomor 17 Cocok untuk yang Hobby Memancing

Melancarkan pencernaan karena pada bunga lawang memiliki sifat karminatif yang berarti dapat membantu mengurangi gas dan kembung dalam saluran pencernaan

Tanaman Rempah eksotis ini juga digunakan dalam pengobatan tradisional untuk merangsang nafsu makan dan meredakan gangguan pencernaan seperti mual diare dan sakit perut sifat antibakteri dan anti jamur.

BACA JUGA:Wisata Kuliner Hidden Gems Lampung yang Wajib Dicoba , Ada seluruh karyawan Difabel hingga Aktif Program Jumat

Beberapa senyawa dalam bunga lawang ini memiliki aktivitas antibakteri dan anti jamur mereka dapat membantu melawan infeksi bakteri dan jamur dalam tubuh.

Bunga Lawang juga sering dijadikan teh herbal. Teh bunga Lawang ini dikatakan memiliki sifat antiseptik, analgesik dan antipiretik.

BACA JUGA:Deretan Kuliner Legendaris Khas Bali yang Halal , Ada Sensasi Makan di Tepi Sawah, Pantai hingga Pegunungan

Cara pembuatannya,  Rebus Bunga Lawang yang kering dalam mendidih selama beberapa menit kira kira 10-15 menit. Setelah itu saring dan minumlah secara teratur.

Bunga lawang juga sering digunakan dalam masakan tradisional terutama dalam masakan Asia seperti masakan Tiongkok dan India.

Bunga lawang biasanya ditambahkan dalam rebusan atau dalam berbagai bumbu masakan untuk memberikan aroma dan rasa yang khas.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Legendaris Khas Singkawang Kalimantan Barat yang Wajib Dicoba

Bunga Lawang dikabarkan berfungsi Pengobatan penyakit perut juga digunakan dalam pengobatan tradisional.

Untuk masalah pencernaan seperti masuk angin gangguan perut dan mual secara langsung atau dicampur dengan bahan-bahan lain untuk membuat ramuan pengobatan tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: