11 Wisata Solo Jawa Tengah dari Wisata Alam hingga Religi, Surga Tersembunyi di Kota Batik

11 Wisata Solo Jawa Tengah dari Wisata Alam hingga Religi, Surga Tersembunyi di Kota Batik

Pasar Gede Hardjonagoro ( Pasar Gede Kota Solo) merupakan pasar yang diresmikan sejak tahun 1930 oleh Pakubuwono ke-10 merupakan pasar tertua yang ada di kota Solo. Saat ini jadi salah satu destinasi wisata Kota Solo. Sumber Foto Instagram @pasargedeoffic--Instagram @pasargedeofficial

Taman Sriwedari ini kita dapat belajar tentang budaya warisan yang adiluhung yang membuat kita akan semakin bangga dan cinta kepada tanah air.

BACA JUGA:Wujudkan Lingkungan yang Bersih, Bupati Tanggamus Hadiri Peletakan Batu Pertama Program Kalaju

6. Pasar Gede Hardjonagoro atau yang lebih dikenal dengan Pasar Gede Kota Solo 

Pasar Gede Hardjonagoro merupakan sentra makanan tradisional di sini anda dapat menikmati berbagai macam makanan tradisional yang tersedia seperti tengkleng solo , nasi timlo nasi liwet es dawet dan lain.

Pasar Gede yang merupakan pasar yang diresmikan sejak tahun 1930 oleh Pakubuwono ke-10 merupakan pasar tertua yang ada di kota Solo.

BACA JUGA:Wisata Kuliner Hidden Gems Lampung yang Wajib Dicoba , Ada seluruh karyawan Difabel hingga Aktif Program Jumat

Pembangunan Pasar Gede dirancang oleh arsitek Belanda sehingga tidak heran kalau gaya bangunan arsitekturalnya merupakan kombinasi bangunan kolonial dengan Jawa.

Pasar Gede Solo buka selama 24 jam dan lokasi Pasar ini berada di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo Kecamatan Jebres Kota Surakarta (Solo).

BACA JUGA:Deretan Kuliner Legendaris Khas Bali yang Halal , Ada Sensasi Makan di Tepi Sawah, Pantai hingga Pegunungan

Jadi jangan lewatkan kenikmatan wisata kuliner di Pasar Gede ini untuk melengkapi jalan-jalan anda di kota Solo.

7. Benteng Vastenburg

Sebagai destinasi wisata edukasi adalah Benteng Vastenburg berada di Pasar Kliwon Kota Surakarta Bentang ini dibangun sejak tahun 1974.

BACA JUGA:21 Kuliner Mojokerto Jawa Timur Wajib Dicoba, Nomor 17 Cocok untuk yang Hobby Memancing

Benteng Vastenburg Ini setelah direnovasi sekarang digunakan untuk ajang konser musik festival dan berbagai acara yang lain.

Disini kita dapat berwisata sekaligus belajar tentang bangunan-bangunan bersejarah yang dahulunya digunakan Belanda sebagai tempat untuk mengawasi Keraton Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: