Jarang di Sadari, Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak

Jarang di Sadari, Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak

Kebiasaan sehari-hari bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satunya kesehatan otak. Sebab otak merupakan organ tubuh manusia yang paling penting. Foto Pixabay--

3. Mengenakan headphone terlalu lama

Kebiasaan untuk mendengarkan musik menggunakan headphone dengan volume penuh dapat merusak pendengaran dan juga bisa menimbulkan masalah pada otak.

Hal ini terjadi disebabkan oleh otak Anda yang harus bekerja sangat keras agar memahami apa yang dikatakan lingkungan sekitar Anda. Di sisi lain, otak juga akan kesulitan mengingat apa yang didengar.

BACA JUGA:Unila Kembali Usulkan 44 Calon Guru Besar

4. Merokok

Sering kita temukan Ada iklan tentang bahaya merokok, yaitu berbahaya bagi paru-paru, jantung, dan otak. Sebuah penelitian membuktikan jika merokok bisa menyebabkan penipisan korteks otak.

Korteks yaitu bagian luar otak di mana fungsi-fungsi kognitif seperti memori dan bahasa berlangsung. Oleh karena itu, penipisan korteks menyebabkan penurunan kognitif. 

5. Minum Alkohol berlebih

Minum alkohol juga bisa menyebabkan efek dan merusak pada otak. Penelitian menunjukkan jika minum alkohol bisa menyebabkan pemadaman, penyimpangan memori, dan penyusutan otak. Semakin banyak alkohol yang diminum, semakin luas kerusakannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: