Tulang Bawang Miliki Kampung Kerukunan, Diresmikan Langsung Kajati Lampung, di Sini Lokasinya

Tulang Bawang Miliki Kampung Kerukunan, Diresmikan Langsung Kajati Lampung, di Sini Lokasinya

Kajati Lampung memukul gong tanda diresmikannya kampung kerukunan-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Tulang Bawang memiliki kampung kerukunan antar umat beragama.

Kampung kerukunan antar umat beragama Tulang Bawang diresmikan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Nanang Sigit Yulianto. 

Kampung kerukunan Tulang Bawang terletak di Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo.

Adanya kampung kerukunan diharapkan mampu membentengi rakyat Indonesia, khususnya warga Tulang Bawang agar tidak terjadi keretakan dan perpecahan dalam toleransi antar umat beragama.

BACA JUGA:Ini Daftar Pemenang Gebyar Undian Chandra dengan Total Satu Miliar, 3 Orang Berhasil Bawa Pulang Mobil

Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, kemajuan teknologi sangat membantu manusia dalam pengembangan inovasi dan beragam hal lainnya.

Akan tetapi, lanjutnya, ada keprihatinan tersendiri sebab dengan majunya teknologi, khususnya di media sosial dan jelang memasuki fase pesta demokrasi, kerap memunculkan anasir-anasir yang memicu retaknya toleransi antar umat beragama.

"Kita patut bersyukur dengan majunya teknologi saat ini, tentunya berpengaruh pada percepatan pengembangan inovasi bangsa Indonesia," kata Pj Bupati.

"Akan tetapi kemajuan dunia informasi, terutama media sosial kerap menimbulkan anasir-anasir lain yang memicu retaknya toleransi antar umat beragama, terlebih situasi kini dimana kita semua akan memasuki tahun politik dan pesta demokrasi," tambah Qudrotul.

BACA JUGA:Tok! Kadarusman Kembali Pimpin MUI Pesisir Barat Periode 2023-2028

Qudrotul yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung itu mengungkapkan, Kabupaten Tulang Bawang sangat bangga memiliki kampung kerukunan dan diresmikan langsung oleh Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto. 

Pada kesempatan ini, Qudrotul Ikhwan juga mengenalkan brand Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis. 

Udang Manis sendiri memiliki kepanjangan: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera. 

Karena hal itu, Pj Bupati berharap Tulang Bawang dapat menjadi daerah yang menjunjung tinggi toleransi, sukses serta menjadi Kabupaten Udang Manis seperti yang di cita-citakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: