Diskopdag Pesisir Barat Sidak Stok dan Harga Sembako, Ini Hasilnya

Diskopdag Pesisir Barat Sidak Stok dan Harga Sembako, Ini Hasilnya

Diskopdag pesisir barat lakukan monev harga dan stok barang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (Disdkopdag) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap stok dan harga kebutuhan bahan pokok (sembako) di pasar Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat 25 Agustus 2023.

Kabid Perdagangan, Panji Adha Santoso, S.Kom, M.M., mendampingi Kadiskopdag Pesbar Siswandi, S.Kom, M.H., mengatakan bahwa, kegiatan monev sembako yang kembali dilakukan itu tentunya untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di sejumlah pasar tradisional terhadap stok dan juga harga sembako.

Sehingga jika terjadi adanya kenaikan harga dan ada kendala pada stok kebutuhan sembako di Pesbar secepatnya ditindaklanjuti.

"Kita terus akan memantau mengenai kondisi sembako di kabupaten Pesbar ini, baik untuk stok kebutuhan maupun kondisi harga sembako," katanya.

BACA JUGA:Sekolah Madrasah di Lampung Diminta Terapkan Kelas Digital

Dijelaskannya, untuk harga beberapa sembako yang djual dipasaran kini rata-rata belum ada perubahan, seperti harga beras masih berkisar Rp12-14 ribu perkilogram (Kg) sesuai dengan kualitas beras.

Sedangkan, untuk harga gula pasir curah masih berkisar Rp14.500,-/Kg. Minyak goreng juga bervariasi, untuk minyak goreng curah berkisar Rp14-14.500,- perliter, MinyaKita berkisar Rp16-16.500,-/Kg, dan minyak goreng kemasan (premium) berkisar Rp23-24 ribu/Kg.

“Kemudian, tepung terigu berkisar Rp12-13 ribu/Kg, kacang kedelai lokal masih berkisar Rp14-15 ribu/Kg. Sedangkan, daging sapi masih berkisar Rp150 ribu/Kg,” jelasnya.

Sementara itu, untuk harga daging ayam broiler (ras) masih berkisar Rp35-38 ribu/Kg, dan untuk ayam kampung berkisar Rp50-55 ribu/Kg. Selain itu, untuk harga telur ayam ras berkisar Rp27.500-28 ribu/ Kg.

BACA JUGA:Gampang Cairnya, Dapatkan Saldo DANA Sampai Rp 9 Juta Langsung di Adakami, Aktifkan Akun Sekarang

Selanjutnya, untuk harga cabai merah besar berkisar Rp37-38 ribu/Kg, cabai merah keriting masih berkisar Rp40 ribu/Kg, dan cabai rawit hijau masih berkisar Rp30 ribu/Kg.

“Sedangkan untuk bawang merah masih berkisar Rp25-26 ribu/Kg, kemudian, bawang putih berkisar Rp35 ribu/Kg, begitu juga harga sembako lainnya dari hasil monev di pasar tradisional itu belum terlihat ada kenaikan, dan masih stabil seperti biasa,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: