Pulau Moyo NTB Disebut Liburan Tersembunyi Para Seleb Dunia, Salah Satunya Putri dari Kerajaan Inggris

Pulau Moyo NTB Disebut Liburan Tersembunyi Para Seleb Dunia, Salah Satunya Putri dari Kerajaan Inggris

Keindahan Pulau Moyo Nusantara Tenggara Barat disebut liburan tersembunyi nusa tenggara barat. Sumber Foto Instagram @Wisata Pulaumoyo--Instagram @Wisata Pulaumoyo

BACA JUGA:14 Tahun 8 Bulan Menjabat Kadiskes Lampung, Reihana Pamit

Dinamakan Queen Waterfall, karena Air Terjun Mata Jitu pernah dikunjungi oleh salah satu putri dari kerajaan Inggris ,Lady Diana Spencer.

Banyak stalaktit dan stalagmit menghiasi permukaan air terjun.  Lalu, terdapat 4 undak dan 7 kolam yang menyusun air terjun ini, sesuai dengan namanya mata jitu yang bermakna mata air yang jatuh ke kolam bawahnya.

Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Moyo yang berada di Utara Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) Pulau Moyo adalah destinasi eksklusif untuk orang kaya yang tidak bisa dikunjungi sembarang orang .

Meskipun akses menuju Pulau Moyo sangat sulit, wisatawan harus menggunakan perahu motor carteran selama 1,5 jam dari Pantai Jembatan Polak di Kota Sumbawa Besar menuju Labuan Aji di Pulau Moyo.

BACA JUGA:Siap-siap Ini Rekomendasi Drama Korea Tayang Bulan September

Setelah sampai Labuan Aji, dilanjutkan dengan Ojek yang mengarah Air Terjun Mata Jitu yang berjarak 15 sampai 30 menit. Total perjalanan bisa lebih ke dari 2 jam.

Pulau Moyo memiliki luas 350 kilo meter persegi ,pulau ini diapit hamparan laut lepas dengan pemandangan pantai pantai yang menawan.

Di Pulau Moyo juga ada penginapan yang mewah seperti Amanwana Resort.

Amanwana Resort ini merupakan akomodasi super mewah berkelas dunia yang menawarkan sensasi bermalam ditenda Glamping ditengah hutan.

BACA JUGA:TV Samsung 65 in Neo QLED 8K QN700C, Rasakan Sensasi Suara 3D dengan Harga Terjangkau

Terdapat 12 tenda Glamping yang menempati area seluas 32 ribu hektar, resort ini dikelilingi oleh hutan rindang yang asri dan pemandangan laut Flores yang indah.

Berada di pulau terpencil, privasi para tamu sangat terjamin. Terletak ditengah hutan tropis dan laut Sumbawa, Amanwana Resort ada dilokasi yang sama dengan habitat sejumlah satwa langka, mulai dari paus, penyu sisik, penyu hijau, Moray, dan ikan kakatua.

Tamu Awanwana Resort juga bisa menikmati panorama bahari laut pulau Moyo dengan snorkeling atau diving. Terdapat juga aktivitas lain seperti memancing.

Akomondasi ini memiliki dua tipe kamar, yaitu Jungle Tent yang berada ditengah hutan dan Ocean Tent yang berada di tepi lautan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: