The Gade Preneur Space Pegadaian Lampung Ciptakan Super UMKM Yang Madani dan Berdaya Saing

The Gade Preneur Space Pegadaian Lampung Ciptakan Super UMKM Yang Madani dan Berdaya Saing

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pegadaian Wilayah Lampung tahun 2023 mentargetkan pengembangan UMKM di Lampung.

Dalam hal itu, pegadaian berkomitmen untuk berkontribusi dalam menjadikan Super UMKM Yang Madani dan Berdaya melalui program “The Gade Preneur Space”.

Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan UMKM di Provinsi Lampung melalui program inkubator bisnis, dalam menjalankan kegiatan tersebut Pegadaian berkolaborasi dengan Inkubator Siger Innovation Hub.

Program “The Gade Preneur Space” berlangsung dari bulan Agustus sampai Desember 2023.

Pegadaian dan Siger Innovation Hub telah melakukan open recruitment tenant UMKM dari tanggal 15-31 Agustus dan seleksi tanggal 1-7 September 2023.

CEO Siger Innovation Hub Ikhwan Ferdian dan Tim melakukan kurasi calon tenant binaan. 

“Ada 183 calon tenant pendaftar pada kegiatan ini, 83 diantaranya mengikuti seleksi online dan offline, hasil kurasi kita diskusikan dengan tim Pegadaian dan terpilih 30 Tenant, 18 Tenant F&B, 9 Tenant Kriya dan 3 Tenant Fashion” kata Ikhwan, Minggu 10 September 2023.

Inkubasi dan Pembukaan program telah dilakukan pada Tanggal 10 September di Hotel Emersia Lampung.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel Pratikno serta CEO Siger Innovation Hub Ikhwan Ferdian.

Hadir juga para narasumber dari HIPMI Lampung, Owner Keripik Shinta, dan Rumah Makan Alas Cobek Lampung. 

“Saya sangat antusias dan terima kasih kepada tenant di provinsi Lampung yang udah ikutan dalam The Gade Preneur Space Lampung, Mudah mudahan kegiatan kegiatan ini bisa terus secara berkelanjutan agar dapat meningkatkan UMKM di provinsi Lampung,” kata Pratikno.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya kepada tenant terpilih dari The Gade Preneur Space, supaya kedepannya UMKM di Provinsi Lampung dapat menembus pasar Nasional maupun Internasional.

“The Gade Preneur Space yang pertama ini kan ada 30 tenant, harapannya bisa meningkat di batch selanjutnya dan harapan selanjutnya umkm Lampung bisa bermain di kancah Internasional, Nasional, Pasar Domestik dan juga di Pasar luar negeri, itu adalah harapan terbesar kami dari Pegadaian Wilayah III,” kata Pratikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: