Inflasi Beras Tertinggi, Ini Upaya Dinas Pangan Bandar Lampung untuk Mengatasinya

Inflasi Beras Tertinggi, Ini Upaya Dinas Pangan Bandar Lampung untuk Mengatasinya

Foto Melida Rohlita--

BACA JUGA:Innalillahi, Anggota Polsek TBT Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Tunggal, Diduga Out Control Karena Hal Ini

"Besok Jumat penerimaannya akan di-launching dahulu dengan Gubernur di Bulog, dan akan dilepas pengirimannya ke seluruh kabupaten kota. Saya dapatkan informasi itu dari Bulog sendiri," ungkapnya.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo telah melakukan interupsi penyaluran beras bantuan untuk masyarakat tidak mampu.

Jenis beras yang disumbangkan sendiri adalah beras premium yang berasal dari impor dan lokal Indonesia, mengingat meningkatnya harga beras.

"Kadar airnya sendiri sudah kita uji dan hasilnya bagus, 13 lebih. Kalau bantuan pertama itu beras lokal, yang ini informasinya campuran ada impor dari Kamboja," terangnya.

BACA JUGA:Diskusi BEM FEB Unila bersama Rocky Gerung Tetap Digelar, Ini Lokasi Terbarunya

Bila nanti bantuan itu telah diterima oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, sehari setelahnya penerimaan bakal langsung didistribusikan kepada setiap kelurahan yang ada.

Selain itu, untuk menekan inflasi, pihaknya bakal menggelar gerakan pangan dengan menggandeng beberapa perusahaan distributor.

"Nanti kita tempatkan di taman UMKM Bung Karno pada akhir September ini. Dan berkoodinasi dengan perusahaan-perusahaan itu supaya menjualnya dengan harga yang lebih rendah dari di pasar," ucapnya.

"Kemudian ada bantuan beras Disos serta pasar murah yang dilakukan Disdag, untuk mengatasi persoalan beras di Bandar Lampung," pungkasnya seraya bakal mengkampanyekan hemat beras dan konsumsi singkong dan ubi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: