Pawai Telur Ramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bandar Lampung

Pawai Telur Ramaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bandar Lampung

Warga Kecamatan Bumi Waras menggelar pawai telur dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Bandar Lampung, Kamis, 28 September 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sejumlah masyarakat Kota Bandar Lampung melakukan pawai telur dan membagikannya kepada masyarakat yang dilewati, Kamis, 28 September 2023.

Bagi kebanyakan orang, Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hal yang harus diperingati, bagaimana suritauldannya dan sudah seharusnya diturunkan kepada anak cucu kita.

Tanpa terkecuali dengan yang dilakukan para warga Kecamatan Bumi Waras yang menggelar pawai telur dan pernak pernik lainya mengitari jalanan Kota Tapis Berseri.

"Kami terdiri dari 3 RW, RW003, 004, dan 005, Kecamatan Bumi Waras. Hari ini kita melakukan pawai karnaval dengan puncaknya nanti malam di masjid kami, Masjid Najwa Shalihin," kata Muhammad Sholeh selaku koordinator kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Kisah Mahasiswa Unila yang Magang di DJHAM Kemenkumham

Pada perjalanannya, para warga yang didominasi ibu-ibu dan remaja itu terlihat antusias membagikan telur kepada masyarakat yang bentuknya sudah dihias sedemikian rupa.

"Kita juga membagikan telur sebagai wujud tauladan Nabi Muhammad SAW yang gemar berbagi kepada semua umatnya, dan kita ingin meniru sekaligus mengajarkannya kepada anak-anak kita," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Sholeh, Maulid Nabi ini merupakan ajang silaturahmi, yakni memupuk kekompakan sesama muslim yang beriman kepada Rasulnya.

"Selain itu momen kali ini merupakan kesempatan mempererat silaturahmi yang sudah lama terjalin, meski di tengah terik matahari mereka tetap antusias," ungkapnya.

BACA JUGA:Etnis Bali Masuk Lampung di Kabupaten Ini, Simak Sejarahnya

Sholeh juga menyebut, kegiatan ini merupakan rangakaian dari Maulid Nabi.

Di mana sebelumnya pihaknya telah menggerlar beberapa perlombaan.

Mulai dari Lomba Azan hingga lomba yang diikuti oleh ibu-ibu warga sekitar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: