Hati-hati, Ini Dampak Konsumsi Kopi Secara Berlebihan bagi Tubuh

Hati-hati, Ini Dampak Konsumsi Kopi Secara Berlebihan bagi Tubuh

Kopi dan biji kopi-http://www.alodokter.com/-

BACA JUGA:Kaum Hawa Yang Fashionable Merapat, Ada Tas Cantik Kerajinan Tangan Berbahan Pelepah Pisang di Anjungan Lamtim

Bahkan berisiko menyebabkan hipertensi. Selain itu, terlalu banyak minum kopi juga dapat meningkatkan detak jantung sehingga menimbulkan rasa sesak di dada.

5. Menyebabkan Efek Penarikan Kafein

Jika seseorang sudah terbiasa minum kopi setiap hari, akan sulit untuk menghentikan kebiasaan tersebut.

Pasalnya, mereka mungkin akan merasakan gejala-gejala tertentu saat berhenti minum kopi, seperti sakit kepala, kelelahan, sulit berkonsentrasi, perubahan mood, dan tremor atau badan gemetar.

BACA JUGA:TANPA SYARAT Ayo Buruan Klaim Link Kagetnya, Dapatkan Saldo DANA Gratis Sebesar Rp 90 Ribu Edisi 10 Oktober 20

Namun beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi kopi dapat mencegah penyakit seperti stroke dan beberapa jenis kanker, mengurangi risiko penyakit Parkinson dan demensia, serta meningkatkan daya ingat.

Oleh karena itu, meskipun manfaat dan risikonya masih kontroversial mengingat bukti yang ada menunjukkan potensi manfaat kesehatannya, minum kopi dengan bijak dapat membawa manfaat bagi tubuh. (*/Tsabitha Balqis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: