'Tak Bertuan', Kabel Semrawut di Bandar Lampung Ditertibkan, Cek Lokasinya Jangan Sampai Wilayahmu Terlewat

'Tak Bertuan', Kabel Semrawut di Bandar Lampung Ditertibkan, Cek Lokasinya Jangan Sampai Wilayahmu Terlewat

Penertiban kabel smeraut di Jalan Teuku Umar Kedaton Bandar Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung melakukan penertiban kabel semrawut yang ada di beberapa titik jalan Kota Tapis Berseri, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kadis Perkim Bandar Lampung Yusnadi Ferianto melalui Kabid Pengendalian Permukiman Dekrison mengatakan, penertiban kabel smeraut ini dilakukan untuk merapihkan kondisi saat ini.

"Pertama itu memang untuk penertiban. Kedua untuk perapihan dan kenyamanan masyarakat, siapa tau ada yang menjuntai dan membahayakan," katanya.

Ia menjelaskan, tim penetiban di bagi menjadi empat bagian. Masing-masing bagian dibantu dengan beberapa pihak ketiga yang mempunyai kelengkapan perlatan.

BACA JUGA:5 Indonesian Culinary Delights with Lucky Twists

"Penertiban hari ini dilakukan empat tim di beberapa titik, yaitu di Jl. Pangeran Antasari, Jl. R.A. Kartini, Jl. Gajah Mada, Jl. Ahmad Yani, Jl. Raden Intan, Jl. Teuku Umar, Jl. ZA Pagar Alam, Jl. Imam Bonjol. dan Jl. Pramuka. Bahkan tadi kita di depan rumah danrem juga, dibantu oleh beberapa tim yang ahli di bidangnya," urainya.

Dirinya juga menerangkan, dalam penertiban itu pihaknya memotong beberapa kabel yang dirasa mengganggu keamanan dan kerapihan.

"Ada yang kita potong beberapa. Tetapi kabelnya tidak kita bawa, kita biarkan saja di situ. Nanti pemiliknya sendiri yang ambil. Kita juga nggak tau itu kabel punya siapa saja, bukan punya PLN. Kalau PLN, nyetrum tapi ini tidak," sebutnya.

Selain hari kemarin, dirinya menandaskan jika upaya penertiban kabel smeraut tidak akan berhenti sampai situ saja, dengan kata lain akan berlanjut.

BACA JUGA:Warga Kurang Air Bersih Imbas Kemarau, Politisi Partai Golkar Bandar Lampung Ini Kirim Mobil Tangki

"Rencananya, tim masih akan melakukan penertiban kabel di beberapa titik lagi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: