Produk UMKM Anjungan Lamtim Laris Manis Di Buru Pembeli, Pempek Krispi dan Kripik Mix Fruit Andalannya

Produk UMKM Anjungan Lamtim Laris Manis Di Buru Pembeli, Pempek Krispi dan Kripik Mix Fruit Andalannya

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengujung di Anjungan Lampung Timur (Lamtim) ternyata tidak hanya menikmati berbagai fasilitas dan hiburan yang disediakan Pemkab Lamtim.

Pengujung ternyata juga memborong sejumlah UMKM unggulan Lampung Timur. Seperti diketahui, dalam Pekan Raya Lampung 2023, Pemkab Lampung Timur menyediakan produk dari 40 UMKM binaan Dinas koperasi, UMK dan Tenaga Kerja Lampung Timur. 

Adapula pameran produk binaan Kementerian Perindustrian kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur. Seperti produk unggulan lada hitam.

Dalam olahannya pengunjung dapat membeli sirup lada hitam, kopi lada hitam, dan kripik pisang lada hitam, tentunya ada kerajinan tapis motif lada, ada olahan kripik, sirup mangrove dengan total 90 produk.

BACA JUGA:Unila Bahas Keberlanjutan Kerjasama dengan Asosiasi Tapioka Thailand

Namun, produk yang laris manis ialah Pempek Krispi dan Kripik Buah Campur atau Kripik Mix Fruit. Tuti Mutia, Koordinator UMKM Anjungan Lamtim mengatakan kedua produk tersebut paling laris.

"Produk yang paling banyak dibeli adalah Pempek Krispi. Ini merupakan olahan pempek yang diiris tipis lalu dikeringkan seperti keripik dan makanan nya dengan cuka yang membuat rasanya semakin nikmat," katanya.

Setidaknya produk ini sudah terjual 500 bungkus. Dia menyebut pempek krispi ini selalu habis setiap harinya.

Ada juga kripik buah campur atau mix fruit. Di mana dalam satu kemasan terdiri dari Kripik buah nangka, salak, pisang dan nanas. Produk ini telah laku terjual total 300 bungkus.

BACA JUGA:Penyegelan Novotel Dibuka, Ini Kata Satpol PP Provinsi Lampung

"Sebenarnya ada lagi seperti terasi, itu juga unggulan kita," katanya.

Dia mengatakan untuk pembelian produk UMKM saja, pernah terjadi transaksi sebesar Rp14 juta. Jumlah itu tertinggi dalam gelaran PRL 2023 ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: