Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Presiden

Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Presiden

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah. Foto Dok.Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 3.287 personel gabungan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lampung. Apel gelar pasukan berlangsung di  Lapangan Satlog, Kamis 26 Oktober 2023.

Apel persiapan pengamanan dipimpin Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin dan diikuti oleh pejabat utama Korem 043/Gatam, pejabat utama Polda Lampung, serta seluruh personel anggota yang terlibat sprint pengamanan. Hadir juga Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika.

"Bapak Presiden dijadwalkan akan mengunjungi beberapa wilayah di Lampung. Pengamanan menerjunkan sebanyak 3.287 personil gabungan," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Umi Fadilah Astutik.

“Langkah ini penting untuk memastikan keamanan, kesiapan, keselamatan serta lakukan langkah-langkah antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di Provinsi Lampung,” tambah Umi.

BACA JUGA:Perbandingan HP Flagship Terbaru, iPhone 15 Pro Max dan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Mana yang Lebih Unggul?

Bagi personil yang sudah ditugaskan untuk kegiatan pengamanan tersebut agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan laksanakan kegiatan pengamanan tersebut sesuai dengan petunjuk yang sudah diarahkan oleh pimpinan sampai nantinya rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia kembali dari lokasi kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: