RMD Header Detail

Kolesterol Tinggi? Ini Dia 8 Sayuran Terbaik Penurun Kolesterol

Kolesterol Tinggi? Ini Dia 8 Sayuran Terbaik Penurun Kolesterol

Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, disarankan untuk merencanakan pola makan khusus sehari-hari. Sumber Foto Pinterest.com--

BACA JUGA:Aksi Diduga Tawuran Antar Pelajar Terjadi di Jalan Soekarno Hatta, 1 Siswa Jadi Korban Meninggal Dunia

kolesterol dalam tubuh. Sebuah porsi kentang besar sudah memiliki sekitar lima gram serat larut. Jika anda ingin memanfaatkan

manfaat serat larut yang terdapat dalam kentang, disarankan untuk mengonsumsi kentang beserta kulitnya.

6.Tomat 

Selain manfaatnya dalam melawan kanker, tomat juga diyakini dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol. Ini disebabkan oleh kandungan likopen dalam tomatyang merupakan sejenis antioksidan yang

BACA JUGA:Pilkades di Lampung Timur, Kapolda Turun Tangan

memberikan warna merah pada tomat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sekitar 25 mg likopen setiap hari dapat membantu mengurangi kadar LDL, atau kolesterol jahat, sebanyak 10%.

7. Brokoli 

Brokoli memang enak jika dimasak menjadi sup, dan beberapa orang bahkan menjadikannya sebagai jus segar. Bagaimanapun, dalam berbagai metode pengolahan, brokoli tetap merupakan pilihan yang sehat.

Bahkan, brokoli masuk dalam daftar sayuran yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Ini disebabkan oleh kandungan serat yang cukup tinggi dalam brokoli, yang membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 Terdapat 88 Kasus Rabies di Lampung Utara

Selain itu, brokoli juga memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi tubuh secara alami. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mengonsumsi brokoli setiap hari.

8.Bawang Putih 

Manfaat bawang putih tidak terbatas pada perlindungan tubuh dari infeksi, tetapi juga termasuk dalam menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah serta mencegah penyumbatan pembuluh darah.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa bawang putih dapat menghentikan penumpukan plak pada pembuluh darah sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: