Merapat Nih, 10 Jenis Makanan Anti Penuaan, Segera Catat!

Merapat Nih, 10 Jenis Makanan Anti Penuaan, Segera Catat!

Ada banyak jenis makanan tertentu yang memiliki sifat anti penuaan yang dapat mendukung proses penuaan yang sehat dan alami. Sumber foto Pinterest.com--

Kacang-kacangan kaya akan protein, serat, dan omega-3 tetapi rendah lemak jenuh. Untuk menjaga kesehatan otak dan melawan radikal bebas, gantilah camilan asin  dengan kacang-kacangan yang lebih sehat.

BACA JUGA:Dengar Kabar Perundungan Anak, Mensos Tri Rismaharini Terjun Langsung ke Pesawaran

6.Jamur 

Jamur mengandung berbagai mineral seperti kalium dan selenium yang bermanfaat dalam mencegah penuaan dini, terutama pada saraf otak. 

Selain itu, jamur juga berperan sebagai agen anti-kanker karena kemampuannya untuk membunuh serta memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Jamur juga memiliki kemampuan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu melawan berbagai jenis virus dan bakteri dalam upaya pencegahan penyakit.

BACA JUGA:Sukses! Workshop RPS dan Vclass FH Unila Berlangsung Lancar

7.Bayam

Sayuran hijau tua, khususnya bayam, memiliki sejumlah manfaat untuk menjaga tubuh tetap muda. Kandungan fitonutrien dalam bayam membantu melindungi kulit 

dari kerusakan akibat sinar UV matahari. Bayam juga mengandung beta-karoten dan lutein yang efektif dalam menjaga elastisitas dan kelembaban alami kulit.

BACA JUGA:MT2QM 2023 Lampung Digelar, 283 Siswa Madrasah Adu Kemampuan

8.Ikan

Ikan yang hidup di perairan dingin seperti salmon dan sarden memiliki manfaat dalam pencegahan penyakit jantung dan stroke karena mengandung asam lemak omega-3. 

Selain itu, ikan juga dapat memperkuat membran sel-sel kulit, menjadikan kulit tetap lembap dan lembut meskipun usia semakin bertambah.

BACA JUGA:Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Insentif Fiskal Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: