Iklan Bos Aca Header Detail

6 Manfaat Buah Kelengkeng Bisa Cegah Penuaan Dini Pada Kulit?

6 Manfaat Buah Kelengkeng Bisa Cegah Penuaan Dini Pada Kulit?

Kelengkeng merupakan salah satu buah yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sumber foto Pixabay.com--

Pada penelitian yang dilakukan pada hewan, ditemukan bahwa ekstrak buah kelengkeng yang mengandung bakteri probiotik dapat membantu mengurangi kenaikan berat badan secara menyeluruh.

5.Menjaga Kesehatan Jantung

Buah kelengkeng yang mengandung vitamin C secara berlimpah dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mengurangi kekakuan pada pembuluh darah arteri, yang merupakan salah satu faktor penyebab berbagai penyakit jantung.

BACA JUGA:Wah, 4 Daun Berikut Ternyata Bisa Merawat Kulit Anda, Yuk Simak Cara Menggunakannya

Seperti halnya dengan potensi manfaat lain dari kelengkeng, perlu dilakukan uji coba lebih lanjut oleh para ahli untuk memverifikasi dampak positif buah ini pada kesehatan jantung.

6. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Ahli-ahli menduga bahwa antioksidan yang terdapat dalam kelengkeng, yang mampu menetralkan radikal bebas dalam tubuh, ternyata juga dapat membantu mencegah penuaan dini.

Buah kelengkeng memiliki manfaat dalam mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan, bintik hitam, dan bekas jerawat pada wajah.

BACA JUGA:6 Doa Ketika Musim Hujan yang Dapat Diamalkan Agar Tetap Mendapat Perlindungan Allah

Hal ini dikarenakan buah ini mengandung vitamin B, vitamin C, dan berbagai antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Nahh teman-teman tadi adalah beberapa manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan kita jika dikonsumsi sesuai anjuran dan tidak berlebihan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan sampai bertemu kembali pada artikel selanjutnya, salam sehat happy people’s. (**/Agus Nauval Alfath)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: