Iklan Bos Aca Header Detail

Selain Banyak Digemari, Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Selain Banyak Digemari, Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk dianggap sebagai buah yang efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan vitamin C. Sumber foto Pixabay.com--

Sebagai hasilnya, retina mata dapat tetap terjaga. Menurut suatu penelitian, kombinasi vitamin C dan E terbukti mampu mencegah katarak, bahkan pada kelompok yang memiliki risiko tinggi.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Kelengkeng Bisa Cegah Penuaan Dini Pada Kulit?

3.Melindungi Kesehatan Kulit

Tidak hanya mengandalkan produk kosmetik, bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan kulit dan melindunginya dari kerusakan 

perlu memperhatikan nutrisi dari dalam tubuh. Salah satu cara adalah dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kulit, seperti jeruk. 

Buah yang mengandung vitamin C ini juga mengandung beta-karoten, sebuah antioksidan yang mampu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

BACA JUGA:Punya Harta Triliunan, 6 Konglomerat Indonesia Ini Pengusaha Tambang Batu Bara Terbesar, Ada Adik Erick Thohir

4.Meningkatkan Kinerja Sistem Pencernaan

Berbagai hidangan Cina sering mengandalkan kulit jeruk sebagai bagian dari hidangan daging merah. Ini dikarenakan kulit jeruk diyakini dapat 

memfasilitasi pencernaan makanan berlemak. Oleh karena itu, banyak pakar merekomendasikan konsumsi segelas air lemon untuk mendukung kesehatan pencernaan. 

Air lemon yang bersifat asam dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan di saluran pencernaan. Namun, bagi mereka yang mengalami masalah pada lambung, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelumnya.

BACA JUGA:Terlibat Judi Koprok, 3 Warga Diamankan Polres Lampung Timur

5.Mengatur Tekanan Darah

Jika Anda mengalami tekanan darah tinggi, mencoba menurunkannya secara alami dapat dilakukan dengan mengonsumsi jeruk secara teratur. 

Jeruk mengandung flavonoid bernama hesperidin, yang memiliki peran penting dalam mengendalikan tekanan darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: