Siapa Saja Penerima BLT El Nino? Berikut Penjelasan Menteri Sosial RI dan Menteri Keuangan

Siapa Saja Penerima BLT El Nino? Berikut Penjelasan Menteri Sosial RI  dan Menteri Keuangan

Cara cairkan BLT El Nino lewat kantor pos. Sumber Foto. Freepik--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial berencana menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak El Nino atau dikenal bantuan ini dengan nama BLT El Nino.

Lalu, siapa saja sih penerima BLT El Nino Rp.400.000?

Dirangkum dari Youtube @Info Bansos, Menteri Sosial Tri Risma merasa kebingungan perihal soal data jumlah penerima bantuan langsung tunai blt El Nino Rp400.000/orang.

Pasalnya, data calon penerima ada dua versi dalam rapat kerja atau Raker bersama komisi 8 DPR RI beberapa hari yang lalu, Risma mengaku heran muncul data 18,8 juta keluarga penerima manfaat atau KPM angka ini sebelumnya disebut Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai penerima blt el Nino.

BACA JUGA:12 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Juga Dijadikan Produk Skincare Alami

Padahal menurutnya ada juga data 21 juta KPM Risma menjelaskan kami lagi mengajukan anggaran kalau yang penerima program keluarga harapan atau PKH bantuan pangan non tunai bpnt.

Kemudian yang dobel tumpang tindih totalnya 20 juta sekian KPM. Nah sisanya lagi coba kita sampaikan kata Risma.

Risma pun menjelaskan kita belum tahu persisnya belum karena itu data di awal angkanya 18,8 juta untuk 2 bulan masing-masing Rp200.000.

Agar Clear, lanjut Risma, Pihaknya, akan komunikasi dengan kementerian keuangan dulu untuk jumlah penerimanya.

BACA JUGA:Ada Cafe Terbaru Lho di Bandar Lampung, Jadi Pilihan Tempat Nongkrong Hits dan Kekinian

Angka 18,8 juta Ini akan dicocokkan dengan kementerian keuangan nanti kalau ternyata ini lebih. Pihaknya, akan laporkan kembali gitu ke ke komisi.

Itulah sepenggal penyataan Risma saat dalam rapat kerja atau Raker bersama komisi 8 DPR RI. Yang dirangkum dari YouTube@Info Bansos.

Dari YouTube@Info Bansos ini , mungkin Anda semua terkait total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) murni baik KPM PKH plus bpnt, atau KPM bpnt murni berkisar 21 juta.

Sedangkan sebelumnya disebut Menteri Keuangan Sri Mulyani itu hanya 18,8 juta keluarga penerima manfaat sebagai penerima BLT Nino tentunya 2,2 juta lebih KPM belum jelas Apakah bakal termasuk sebagai penerima blt El Nino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: