Soal Kasus Dugaan Riwayat Berobat Pasien BPJS Fiktif di Klinik Polresta, Diambil Alih Oleh Polda Lampung

Soal Kasus Dugaan Riwayat Berobat Pasien BPJS Fiktif di Klinik Polresta, Diambil Alih Oleh Polda Lampung

Suasana Klinik Polresta Bandar Lampung pada Rabu, 22 November 2023 pukul 10.30 wib. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Soal Kasus Dugaan Riwayat Berobat Pasien BPJS Fiktif di Klinik Polresta Bandar Lampung, Unit Paminal Polresta Bandar Lampung sampaikan bahwa persoalan ini sudah diambil alih Polda Lampung.

Dari informasi yang Radar Lampung dapatkan, bahwa Aulia Yesella Sefrian dipanggil oleh unit Paminal Polresta Bandar Lampung pada Selasa, 21 November 2023 sore.

Kanit Paminal Polresta Bandar Lampung, Ipda Edward Setia Putra,  membenarkan hal tersebut. 

"Iya benar untuk mengetahui kejadian sebenarnya. Kami telah memanggil Aulia Yesella Sefrian pada Selasa, 21 November 2023," kata Ipda Edwar, Kanit Paminal Polresta Bandar Lampung saat ditemui ruangan unit Panimal Polresta Bandar Lampung pada Rabu, 22 November 2023.

Untuk hasil pemeriksaan tersebut, Ipda Edward Setia Putra, menyampaikan bahwa berdasarkan koordinasi dengan Kasi Propam Polresta Bandar Lampung maka semua data diserahkan ke Polda Lampung dalam hal ini bagian dan Biddokkes Polda Lampung dan Ditreskrimsus Polda Lampung.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Sanggah Hasil Ujian SKD CPNS 2023 Lengkap Batas Waktunya

"Karena itu perihal klinik kesehatan di dalamnya tidak hanya petugas Polresta Bandar Lampung, ada petugas swasta dan mitra kerjasama. Jadi kasus ini telah  diambil alih oleh Polda Lampung. Sehingga bisa ditanyakan ke Biddokes Polda Lampung dan Ditreskrimsus Polda Lampung. Bisa juga tanyakan ke Ibu Kabid Humas Polda Lampung,"singkat Ipda Edward Setia Putra.

Dari hari pantauan radarlampung.co.id pada Rabu, 22 November 2023 pukul 10.30 wib,  Klinik Polresta Bandar Lampung terlihat tertutup.

Untuk Informasi, diduga ada fasilitas kesehatan (faskes) yang menginput riwayat berobat pasien BPJS Fiktif.

Ini setelah seorang peserta BPJS di Bandar Lampung bernama Aulia Yesella Sefrian dibuat terkejut dengan riwayat pengobatan yang didapatinya.

BACA JUGA:5 Referensi HP Gaming Harga Rp 3 Jutaan, Main Game Lancar Dijamin Anti Ngelag, Ada Samsung Galaxy dan Infinix

Dalam kurun waktu satu tahun sepanjang 2023, perempuan ini tercatat ada 4 kali riwayat pengobatan ke fasilitas kesehatan (faskes) Klinik Polresta Bandar Lampung.

Yakni, pada tanggal 30 Januari 2023 dengan keluhan Gastro-oesophageal reflux disease.

Lalu, pada 1 Februari 2023 dengan keluhan low vision, both eyes, tanggal 20 Juli 2023 dengan keluhan gastro-oesophageal reflux disease, dan tanggal 9 Agustus 2023 dengan keluhan yang sama yakni gastro-oesophageal reflux disease.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: