Iklan Bos Aca Header Detail

7 Gedung Tertinggi di Dunia Apakah Monas Termasuk?

7 Gedung Tertinggi di Dunia Apakah Monas Termasuk?

Membangun gedung yang tinggi menjulang awan sering menjadi trend dan persaingan antar negara di dunia. Sumber foto Pixabay.com--

besar. Selain itu terdapat ruang observasi yang dinamakan Free Sky di ketinggian 562 meter, dan pada hari biasa, menara ini menampung lebih dari 15.000 karyawan. 

3.Abraj Al Bait Clock Tower 

Kota suci umat muslim di seluruh dunia, Mekkah, ternyata tidak hanya terkenal dengan Ka'bah dan Masjidil Haram aja loh teman-teman.

Karena wajah Mekkah tampil memukau dengan Abraj Al Bait, yaitu sebuah bangunan bergaya postmodern ini mempunyai tinggi 601 meter 

BACA JUGA:Residivis Bandar Sabu Diringkus, Ini Faktanya!

Tidak hanya itu, kompleks menara mewah ini juga jadi rumah untuk hotel hotel mewah yang akan menampung para jamaah haji dari seluruh dunia.  

Gedung ini memiliki 4 Jam yang sangat besar di gedungnya, dan pucuk menara yang berbentuk seperti bulan sabit serta berwarna emas seakan menjadi ikonik setelah ka,bah dan masjidil haram.

Jam ini juga masuk rekor dunia dengan piringan jam terbesar di dunia, Diameternya sendiri mencapai 43 meter dan diterangi oleh 2 juta lampu LED. Ini adalah bangunan termahal di dunia dengan biaya konstruksi sebesar 15 Miliar US Dollar 

BACA JUGA:Soal Dugaan Mal Praktek, Ini Kata Mantri D

2.Shanghai Tower 

Menara ini menjadi ikon kota shanghai setelah di buka pada tahun 2015, Gedung ini memiliki tinggi 632 meter dan 128 lantai. Fasadnya yang terlihat seperti silinder yang dipilin membuat gedung ini mudah dikenali 

Di sini ada mal, ruang perkantoran, hotel mewah, dan dek observasi sebagai fasilitas, Dan yang lebih kerennya lagi Shanghai Tower punya concert hall di lantai 126 dengan sound system 3D. 

BACA JUGA:Bikin Nagih! Rekomendasi Gudeg Pedas Terenak di Yogyakarta

1.Burj Khalifa

Tentunya di posisi pertama kalian sudah sering mendengar nama gedung atau menara ini kan! Gedung apa lagi jika bukan gedung atau menara Burj Khalifa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: